Kelurahan Sudah Laporkan Kasus Atap Ambrol ke Pemkot

Pihak Kelurahan Tambakrejo
Pihak Kelurahan Tambakrejo

Semarang, 10/01 (Beritajateng.net) – Pihak Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, diwakili oleh Mugiyati, selaku Kasi Pembangunan Kelurahan Tambakrejo membenarkan tentang adanya bangunan lama Balai Kelurahan Tambakrejo yang terbengkalai, sejak dibangun sekitar tahun 1980 lalu. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mengetahui tentang ambrolnya atap bangunan, Selasa minggu lalu (03/01). “Iya mas kami sudah mengetahuinya, kita juga sudah melaporkannya ke Pemkot,” ujar Mugiyati saat di temui di Kantor Kleurahan Tambakrejo (10/01).

Disampaikan pula oleh Mugiyati, bahwa usai memberi laporan terkait keberadaan balai pertemuan yang terbebngkalai ke Pemerintahan Kota Semarang, pada tahun 2016 lalu, pihaknya mendapat jawaban bahawa nantinya bangunan itu akan dijadikan Kantor Puskesmas Pembantu. Namun sayang hingga hari ini, belum terealisasi dan bangunan keburu rusak termakanusia.”Sudah mas, kami sudah laporkan ke Pemkot tahun 2016. Informasinya akan dibuat Puskesmas Pembantu, tapi belum terlaksana hingga sekarang. Jadi ya gitu mas, bangunanya semakin rusak dan akhirnya pada ambrol dan roboh tembok temboknya,” terang Mugiyati.

Petuas BPBD KOta Semarang Melakukan Pendataan dan Pengambilan Gambar di Lokasi
Petuas BPBD KOta Semarang Melakukan Pendataan dan Pengambilan Gambar di Lokasi

Diberitakan sebelmnya, sebuah bangunan lama Balai Kelurahan Tambakrejo ambrol dibagian atapnya, seminggu lalu. Tidak ada korban dalam kejadian itu. Warga berharap pemerintah setempat segera dapat memberikan solusi agar bangunan lebih berguna dan tidak terbengkalai. (BJ/NG)

Tulis Komentar Pertama