Home Lintas Jateng Keluarga WNI yang Hilang Bantah Gabung dengan ISIS

Keluarga WNI yang Hilang Bantah Gabung dengan ISIS

Kakak WNI asal Solo (Berkacamata) yang hilang di Turki
Kakak WNI asal Solo (Berkacamata) yang hilang di Turki
Kakak WNI asal Solo (Berkacamata) yang hilang di Turki

SUKOHARJO, 9/3 (BeritaJateng.net) – Gonjang-ganjing hilangnya dua orang kakak beradik Hafid Umar Babher (32) dan kakaknya Fauzi Umar, yang diduga hilang di Turki mulai angkat bicara.

Pihak keluarga yang diwakili oleh Muhammad Arif, kakak tertua dari Hafid Umar dan Fauzi Umar, membantah dengan tegas jika hilangnya kedua adiknya di Turki karena bergabung dengan ISIS.

Arif menegaskan jika keberangkatan kedua adiknya ke Turki, tujuannya untuk wisata saja. Sebeb itulah Hafid Umar Babher (32) juga mengajak serta mengajak serta istrinya Soraiyah Cholid, bersama ketiga anaknya yaitu Hamsah Hafid (6) Utsman Hafid (4) serta Atikah Hafid.

“Jadi tidak benar jika kedua adik saya ke Turki untuk bergabung dengan ISIS. Mereka berdua berangkat ke Turki, murni untuk pergi berwisata,” jelasnya usai jumpa wartawan di LBH UMS, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (9/3/2015).

Tujuan keberangkatan mereka ke Turki selain untuk berwisata, juga berencana untuk untuk membeli obat herbal yang akan dijual kembali di Indonesia.

Pihak keluarga sampai saat ini juga beum mengetahui dimana keberadaan mereka. Kontak terakhir dengan mereka terjadi pada 27 Februari sebelum mereka dan juga rekan sesama WNI dinyatakan hilang di Turki.

“Kontakterakhir ya pada tanggal 27 Februari. Setelah hilang samapai saat ini belum ada kontak lagi,” paparnya. (BJ24)

Advertisements