Home Hukum dan Kriminal Keluarga Terpidana Mati Datangi Nusakambangan

Keluarga Terpidana Mati Datangi Nusakambangan

Andrew Chan. dok. radioaustralia.net.au
Andrew Chan. dok. radioaustralia.net.au
Andrew Chan. dok. radioaustralia.net.au

Cilacap, 9/3 (BeritaJateng.net) – Keluarga dua terpidana mati asal Australia Andrew Chan dan Myuran Sukumaran mendatangi Lembaga Pemasyarakatan Besi, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, guna membesuk anggota kelompok “Bali Nine” itu.

Koresponden Antara di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Senin, melaporkan tiga unit mobil yang membawa rombongan keluarga duo “Bali Nine” tampak memasuki halaman dalam yang menjadi tempat penyeberangan khusus Pulau Nusakambangan itu.

Di dalam rombongan itu tampak Konsulat Jenderal Australia Majel Hind dan pengacara asal Australia Julian McMahon turut mendampingi keluarga duo “Bali Nine”.

Setelah turun dari mobil, dua orang di antaranya menemui wartawan sedangkan yang lainnya langsung menuju Pos Penjagaan Dermaga Wijayapura untuk mengurus perizinan.

Dua orang itu adalah kakak Andrew Chan, Michael Chan, dan adik Myuran Sukumaran, Chintu Sukumaran.

Saat memberi keterangan kepada wartawan, Michael Chan yang didampingi Chintu Sukumaran mengatakan kedatangan mereka ke Nusakambangan untuk menyampaikan salam dari keluarga kepada Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

“Saya akan sampaikan salam, peluk, dan cium dari ibu saya. Beliau berharap Andrew bisa bebas dan berkumpul kembali bersama keluarga,” katanya.

Setelah memberikan keterangan kepada wartawan, Michael Chan dan Chintu Sukumaran kembali bergabung dengan rombongan yang telah berada di Pos Penjagaan Dermaga Wijayapura guna mengurus perizinan masuk ke Pulau Nusakambangan.

Kedatangan keluarga Andrew Chan dan Myuran Sukumaran merupakan yang pertama kalinya sejak terpidana mati anggota “Bali Nine” itu dipindahkan dari Lapas Kerobokan, Denpasar, Bali, ke Lapas Besi, Nusakambangan pada 4 Maret 2015. (ant/BJ)

Advertisements