Home Headline Keluarga Korban Terbakar akan Tuntut PLN

Keluarga Korban Terbakar akan Tuntut PLN

745
0
image
Kabel listrik yang menewaskan korban

Jepara, 1/3 (Beritajateng.net– Isak tangis mengiringi pemakaman jenasah M Mawahib (32) dan putrinya Lutfatisa Anofa (5), Minggu Sore. Kedua jenasah korban terbakar akibat sengatan listrik dimakamkan di pemakaman Habib Shodiq Desa Kriyan, kecamatan Kaliyamatan.

Tewasnya bapak dan anak warga RT16 RW 4 Desa Kriyan Kecamatan Kaliyamatan menyisakan duka mendalam bagi keluarga yang ditinggal terutama istri korban Mawahib, Efidatun Naimah.

Azhar (40), kakak Mawahib menuding, peristiwa yang menewaskan Mawahib dan Lutfatisa merupakan kelalaian pihak PLN. Menurut Azhar, PLN terkesan membiarkan dan tak segera memperbaiki jaringan kabel listrik yang terputus.

“Seharusnya petugas PLN tahu kalau ada kabel yang putus hingga melintang di jalan. Itukan sangat membahayakan banyak orang,” kata Azhar dengan kesal.

Rencananya Azhar dan keluarga akan meminta pertanggungjawaban pihak PLN jika perlu akan menempuh jalur hukum.

“Kami akan meminta pertanggungjawaban PLN karena saya anggap lalai hingga adik dan keponakan saya meninggal. Jika perlu kami akan menempuh jalur hukum,” tegas Azhar.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Mawahib dan Lutfatisa tewas terbakar saat akan ziarah kemakam orang tua, Minggu Pagi.

Sepeda motor korban yang ditumpangi tanpa sengaja menginjak kabel listrik bertegangan tinggi yang putus dan melintang di jalan depan makam. Akibat sengatan listrik, korban pingsan dan terbakar bersama sepeda motornya. (BJ18)