Home Nasional Keluarga Kecewa, Silvi Mahasiswa UNS Tidak Masuk Daftar Kepulangan

Keluarga Kecewa, Silvi Mahasiswa UNS Tidak Masuk Daftar Kepulangan

BOYOLALI, 26/1 (BeritaJateng.net) – Wajah sedih tergambar dalam raut muka Kanti Santoso warga Wironandang, Gatak, Sukoharjo, Jawa Tengah. Kanti Santoso adalah paman dari Silvi Nurfitriani, mahasiswa Fakultas Teknik UNS Solo jurusan perencanaan wilayah dan kota.

Sebelumya Kanti Santoso mendapat kabar dari familinya yang berada di Pontianak yang mengabarkan bahwa nama Selvi ada dalam daftar pemulangan eks Gafatar.

Keluarga merasa bersyukur mendapat kabar menggembirakan tersebut. Sayangnya kegembiraan langsung surut saat melihat nama-nama anggota eks Gafatar yang di pulangkan.

“Namun saya chek di petugas, nama Silvi tidak terdata. Sayang saudara saya tidak sempat memfoto daftar dari sana,” jelas paman Silvi yang ditemui di asrama haji Donohudan semalam.

Keluarga merasa yakin Silvi ikut masuk organisasi Gafarar karena Silvi sendiri pernah cerita kepada pamannya jika dirinya masuk anggota Gafatar. Karena itu Silvi sempat menghilang tanpa pamit selama beberapa hari teleponnya juga mati. Beberapa hari kemudia Silvi kembali dan menurut pengakuannya baru selesai mengikuti diklat Gafatar di Kebumen.

“Kita sempat melarangnya ikut Gafatar, namun Silvi nekat hingga akhirnya menghilang,” cerita Kanti Santoso.

Pihak keluarga Silvi, jelas Kanti merasakan betul perubahan sikap dan perilaku keseharian Silvi. Dulunya Silvi berhijab namun setelah masuk Gafatar melepas hijabnya. Sholat juga mulai di tinggalkan, puasa Senin Kamis juga tidak lagi di jalaninya.

Belum lagi sikap Silvi yang berubah berani melawan orang tuanya. Sering bertengkar dengan ayah dan ibunya seperti tidak menganggap mereka orang tua lagi.

Kanti berharap agar Silvi bisa segera ditemukan. Kasihan keluarganya. Saat ini ayah Silvi juga sedang sakit karena memikirkan keberadaan anaknya.

Seperti diketahui Silvi Nurfitriani, mahasiswa Teknik Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo di laporkan pihak keluarganya karena menghilang dan keluarga menduga Silvi ikut anggota Gafatar. (Bj24).