Home Lintas Jateng Keluarga Jokowi Sediakan Media Center Dan Baju Batik Untuk Wartawan 

Keluarga Jokowi Sediakan Media Center Dan Baju Batik Untuk Wartawan 

image

Solo, 30/5 (Beritajateng.net)- Demi kelancaran acara para jurnalis untuk meliput  pernikahan putra  pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabumi Raka dengan Selvi Ananda yang akan digelar  pada 11 Juni 2015  nanti,  keluarga Presiden Joko Widodo secara resmi mulai membuka media center agar semua bisa terkoordinir dan mudah untuk mendapatkan akses informasi. 
Pihak keluarga telah menyiapkan media center di Jalan Letjend Suprapto Nomor 93 Solo yang lokasinya hanya berjarak sekitar 100 meter dari lokasi tempat resepsi Gibran dan Selvi di Graha Saba Buana.

Koordinator Media Center, Wirinto menjelaskan nantinya, media center tersebut akan menjadi lokasi bagi semua  awak media, baik dari media lokal, nasional, maupun internasional untuk bisa mendapat informasi dan juga mengirimkan hasil liputannya ke medianya masing-masing.”Fasilitas yang disediakan di media center adalah lima unit komputer saja yang bisa dipakai secara bergantian. Bahkan untuk mempermudah kerja jurnalis, pihak panitia dari Keluarga Presiden memasang jaringan wifi dengan kecepatan sesuai standar media informasi atau minimal 20 megabite,” jelasnya di Solo Jawa Tengah, Sabtu (30/5/2015).

Wirianto menegaskan ada aturan khusus yang harus dipatuhi bagi jurnalis yang akan meliput pernikahan Gibran dan Selvi diantaranya harus mendaftar dulu ke Korem Warastratama Surakarta, sambil membawa pas photo ukuran 4X6 sebanyak lima lembar. 

“Sedangkan prosesi pernikahan Gibran dan Selvi digelar mulai   tanggal 9 Juni hingga 11 Juni,” lanjutnya. 

Wirianto juga mengatakan, setiap acara prosesi ID card  peliputan yang akan diberikan kepada para wartawan berbeda sesuai dengan acara yang akan digelar. Bahkan untuk membedakan jurnalis atau bukan  keluarga Presiden Joko Widodo juga memberikan seragam batik kepada para wartawan. (BJ24)