Home Lintas Jateng Keluarga Iklaskan Sugeng Korban Tragedi Mina Asal Semarang

Keluarga Iklaskan Sugeng Korban Tragedi Mina Asal Semarang

Keluarga korban tragedi Mina asal Semarang berduka atas kepergian orang terdekatnya.
Keluarga korban tragedi Mina asal Semarang berduka atas kepergian orang terdekatnya.
Keluarga korban tragedi Mina asal Semarang mangaku iklas atas kepergian orang terdekatnya.

Semarang, 26/9 (BeritaJateng.net) – Keluarga iklaskan kepergian Sugeng Triyanto jamaah haji Indonesia yang menjadi korban tragedi di Mina Arab Saudi Kamis lalu.

Iriyanto Basuki kakak kandung Sugeng Triyanto (57), mengaku mengiklaskan kepergian adiknya yang telah menjadi korban tragedi di Mina. Menurut Iryanto, ini sudah merupakan kehendak Allah.

“Keluarga menerima dengan iklas, dan ini sudah merupakan kehendak Allah, sebab justru malah banyak jamaah yang berkeinginan meninggal disana nantinya, dan jika meninggal disana dengan menunaikan ibadah haji kan dapat langsung masuk surga, dan nanti dapat dikatakan mabrur ibadah hajinya,” tutur Iriyanto Basuki.

Memang sehari-harinya, lanjut Iryanto, Sosial Sugeng dengan warga sekitar sangat bagus, dan banyak para tetangga yang sangat kehilangan sosok Sugeng Triyanto.

Nanti malam (26/9) pukul 19.00 WIB, pihak keluarga berencana mengadakan pengajian bersama warga RT03/RW07 sebagai bentuk kepedulian bersama warga setempat.

Tak hanya itu, lanjut Iryanto, nanti setelah sholat Ashar juga akan melakukan sholat Goib bersama-sama di masjid dekat rumah.(BJ06)