Home Headline Keluarga Besar Front Marhaenis Deklarasikan Diri Dukung Ganjar-Yasin

Keluarga Besar Front Marhaenis Deklarasikan Diri Dukung Ganjar-Yasin

379
0

SEMARANG, 15/4 (Beritajateng.net) – Satu lagi kekuatan besar di Jawa Tengah yaitu Front Marhanis menyatakan dukungannya untuk kemenangan Calon Gubernur-wakil gubernur Jateng Nomor Urut 1 Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen.

Deklarasi dilaksanakan di hadapan Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Yasin Bambang Haryanto Baharuddin, serta ratusan keluarga besar Front Marhaenis perwakilan dari 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah dan berlangsung di Posko Pemenangan Ganjar-Yasin, Jalan Dr. Cipto Semarang.

Ketua Keluarga Besar Marhaenis Jawa Tengah Soetjipto SH mengungkapkan, Deklarasi dilaksanakan kepada pasangan Ganjar-Yasin bukan semata mata karena perintah dari pengurus pusat, tetapi dikarenakan pertimbangan rasional bahwa selama memimpin Jawa Tengah pada periode pertama, Ganjar memiliki banyak prestasi dan bisa menghantarkan masyarakat Jawa Tengah lebih sejahtera.

“Yang paling besar adalah adanya penghargaan dari KPK sebagai Gubernur yang bersih bebas dari korupsi,” ungkapnya, Minggu (15/4).

Soetjipto menjelaskan, pada Pilgub yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni mendatang, Ganjar Pranowo didampingi oleh putera KH Maimoen Zubair, seorang ulama besar dari Sarang Rembang. Perpaduan Ganjar dan Yasin dinilai merupakan perpaduan yang sangat cocok dan mewakili dua kelompok besar dari masyarakat Jawa Tengah.

“Mas Ganjar dan Gus Yasin merupakan perpaduan dua tokoh nasionalis dan religius. Saya yakin ini pas dengan kebutuhan masyarakat Jawa Tengah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Keluarga Besar Marhaenis (KBM) Bidang Kader Erros Djarot mengatakan, peran KBM dalam pilkada kali cukup besar dimana terdapat tiga tokoh yang berasal dari KBM maju dalam perhelatan akbat pilkada tersebut. Ketiganya adalah Cagub Sumatera Utara Djarot Syaeful Hidayat, Cawabu Jatim Putty Guntur Soekarno dan Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Saya tekankan kepada setiap anggota Front Marhaenis, hukumnya wajib untuk memenangkan pasangan Cagub/cawagub Jateng Ganjar-Yasin karena Ganjar adalah Anggota dari Keluarga Besar Marhaen,” tegasnya.

Menurut Erros Djarot, sebagai seorang marhanis, Ganjar diyakini dapat memimpin masyarakat Jawa Tengah yang memiliki banyak sekali perbedaan mengingat jumlah penduduk dan wilayahnya yang sangat luas sehingga didapat berbagai latar belakang penduduknya.

“Kalau Ganjar yang jadi gubernur, saya yakin semua lapisan akan terayomi, kalau yang jadi lainnya saya koq nggak yakin, katanya.

Pada kesempatan yang sama, Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas deklarasi yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Front Marhanis kepada dirinya bersama pasangannya Taj Yasin Maimoen.

“Keluarga Besar Marhaenis Jawa Tengah adalah terdiri dari para tokoh masyarakat yang memiliki ketokohan yang sudah teruji. Oleh karena itu saya yakin dukungan ini menambah kekuatan Ganjar-Yasin untuk menang di Pilgub 27 Juni nanti,” pungkasnya.

(NK)