Home Headline Keluarga Bersyukur, Pelaku Pengarakan Di Proses Hukum

Keluarga Bersyukur, Pelaku Pengarakan Di Proses Hukum

Sragen, 22/1 (BeritaJateng.net) – eluarga Rin (15), warga desa Karangmalang Sragen merasa lega. Pasalnya pelaku tindakan pengarakan bugil yakni Sukamto (50), Wiji Lestari (37) istri Sukamto dan Sukarno, 47, adik Sukamto sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Ketiganya dikenakan tuduhan pelanggaran UU No. 44/2008 tentang Pornografi dengan ancaman 10 tahun penjara usai di sidik oleh pihak Kepolisian.

Karsi, ibu angkat Rin yang mengasuhnya sejak usia enam hari mengaku sangat bersyukur. Apa yang menjadi beban keluarganya sedikit berkurang. Pelaku tindakan yang tidak berperikemanusiaan ini bisa mendapat ganjaran yang setimpal.

“Matur nuwun kalih sinten mawon sing paring pambiyantu kalih keluarga kula. Gusti Allah ingkang bales,” jelasnya ketika di temui beritajateng.net di kediamannya di Sragen Jawa Tengah, Kamis (21/1/2016) sore.

Pihak keluarga mengaku menyerahkan semua pada pihak yang berwenang. Sebab dirinya dan keluarga hanya orang kecil yang buta hukum.

Karsi juga menyampaikan, saat ini keluarga hanya berkonsentrasi pada kesembuhan mental Rin yang sedang depresi dan nyaris bunuh diri karena tidak sanggup menaggung malu atas pengarakan bugil yang dialaminya.

Saat ini Rin berada di dalam pengawasan Aliansi Peduli Perempuan Sukowati (APPS) untuk perlindungan dan pemulihan trauma yang di derita Rin.

Sementara itu selama pemulihan mentalnya, Rin mendapat dispensasi dari sekolah dimana dirinya menuntut ilmu. Selama hampir 10 hari lebih Rin sudah tidak mau sekolah lagi.

“Kemarin pak guru dan teman-teman Rin datang menengok Rin. Kata pak guru tidak apa-apa libur dulu. Jika sudah tenang bisa masuk sekolah lagi, ” pungkas Karsi. (Bj24).