Home Kesehatan Kelenteng Grajen Siapkan 250 Kupon Pengobatan Gratis dan 2000 Paket Sembako Murah

Kelenteng Grajen Siapkan 250 Kupon Pengobatan Gratis dan 2000 Paket Sembako Murah

Klenteng Grajen Semarang
Klenteng Grajen Semarang
Kelenteng Grajen Semarang

Semarang, 15/10 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka Perayaan Hari Kesempurnaan Kong Co Hian Thian Siang Tee (Imlek Kauw Gwee Djwee Kauw), Yayasan TITD Grajen Semarang akan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di bidang kesehatan, pangan, dan bazar murah.

Kegiatan yang akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna TITD Grajen Jalan Grajen Karanglo No. 203 ini, bertujuan untuk ikut serta meningkatkan derajat kesehatan bagi warga sekitar klenteng.

Sekretaris Yayasan TITD Grajen, Djohan G Kusumo mengatakan, kegiatan akan dilaksanakan empat hari berturut-turut, mulai 18 hingga 21 Oktober.

“Kegiatan sosial yang dilaksanakan, di antaranya pengobatan gratis, sembako murah, dan donor darah. Acara ini dilaksanakan sebagai peringatan hari kesempurnaan YM Kong Co Hian Thian Siang Tee 9-9-2566 Imlek,” katanya.

Pihaknya menyiapkan 250 kupon pengobatan gratis dan 2.000 paket sembako murah untuk dibagikan kepada warga sekitar. “Selain itu, tanggal 19-21 Oktober juga akan dilaksanakan bazar dengan melibatkan 30 stand yang menyediakan sembako murah,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua panitia, Edi Prasetyo (Cia Lo Cu) didampingi Wakil ketua panitia Budi Setiawan (Ho Lo Cu) menambahkan, tujuan utama diselenggarakan kegiatan ini adalah membantu program pemerintah di bidang kesehatan.

Dalam pengobatan gratis sendiri, pihaknya akan melibatkan delapan dokter, dua tenaga medis, dua asisten apoteker, dan dua tenaga laboratorium.

“Kami juga akan melibatkan PMI untuk pelaksanaan kegiatan donor darah,” jelasnya. (Bj)