Home News Update Kelebihan Muatan, Truk Bawa Kapas Seberat 40 Ton Terguling

Kelebihan Muatan, Truk Bawa Kapas Seberat 40 Ton Terguling

623

Semarang, 08/12 (BeritaJateng.net) – Diduga karena muatan terlalu berat dan melebihi batasan tonase, sebuah truk trailer terguling di bundaran Kalibanteng, pagi tadi (08/12).

Udin, supir truk mengatakan bahwa ia membawa kapas dari Purwakarta dan akan menuju Sampokong, Semarang. Namun saat hendak belok di bundaran Kalibanteng, menuju ke arah Jalan Pamularsih, truknya justru terguling.

“Saya baru mau belok mas,tapi kondisi gandengan sudah miring dan akhirnya terguling,” aku Udin di lokasi kejadian (08/12).

Truk
Truk

Kanitlaka Polrestabes Semarang AKP Sugito menyampaikan bahwa muatan truk berlebihan, batas tonase makssimal muatan sekitar 35 atau 36 ton, sedangkan truk membawa 40 ton muatan. “Muatan truk 40 ton,sedangkan batasan ada di angka 35 atau 36 ton,” jelas AKP Sugito.

Di Batang, menurut pengakuan supir, sudah berusaha untuk mengatur ulang muatan. Namun akhirnya terguling juga,” pungkas AKP Sugito.

Truk terguling sekitar pukul 05.30 WIB dan akan menuju Kawasan Simongan. Naas truk lebih dulu alami kecelakaan di bundaran Kalibanteng. (BJ/NG)