Home Headline Kelalaian Petugas Palang Pintu Diduga Jadi Sebab Kecelakaan Kereta di Kaligawe

Kelalaian Petugas Palang Pintu Diduga Jadi Sebab Kecelakaan Kereta di Kaligawe

IMG_20151105_095051

Semarang, 5/11 (BeritaJateng.net) – Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan yang melibatkan satu mobil dan sebuah sepeda motor di perlintasan rel kereta api Jalan Kaligawe, Semarang, Kamis (5/11).

Diketahui korban bernama Nurul Ani (31) seorang pengendara sepeda motor warga Perum Graha Wijaya Kusuma Asri, Blok E1, RT02/ RW03, Karanganyar, Kec Tugu, Semarang. Jenasah korban dalam kondisi mengenaskan karena terbelah menjadi dua.

Sementara, 3 orang penumpang mobil Suzuki Ertiga dalam keadaan luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit.

Menurut saksi mata Toni seorang sopir truk tangki warga Jalan Nakula Raya, No.52 mengatakan penyebab kecelakaan diduga karena palang kereta api yang terlambat menutup.

“Saat itu saya sedang berhenti dari arah ke semarang-demak bersamaan mobil dan motor yang mengalami kecelakaan tersebut, karena sedang melintas kereta api dari arah utara ke selatan. Saat itu memang palang kereta sudah nunup,” terangnya.

Ketika kereta sudah lewat palang kereta api sempat membuka. Tidak berlangsung lama dari arah selatan ke utara muncul kereta api Kalijaga jurusan Purwosari-Poncol.

“Mungkin karena tak tahu mereka tetap nyelonong, lalu saya teriaki namun mereka tak dengar, palang kereta api lalu malah nutup lagi. Tabrakan pun tak terelakan,” ujarnya.

Mobil Ertiga terpental hingga menabrak tembok, dan pengendara motor, Nurul Ani (31) terpental sejauh 20 meter, dan tewas ditempat.

Hingga kini, petugas kepolisian masih melakukan olah TKP. Sementara Jalan Kaligawe masih ditutup sementara. (Bjt02)