Home Headline Kejari Semarang Ancam Harini jadi DPO Kasus SPA

Kejari Semarang Ancam Harini jadi DPO Kasus SPA

Salah seorang tersangka Korupsi SPA yang diperiksa Kejari Semarang

harini

Semarang, 11/4 (BeritaJateng.net) – Karena selalu mangkir dengan alasan sakit, Kejari Semarang mengancam tersangka dugaan korupsi dana Semarang Pesona Asia (SPA) Harini Krisniati menjadi buron penegak hukum.

Hal tersebut disampaikan Kasie Pidsus Kejari Semarang Sutrisno Mergi Utomo. Tersangka yang juga sebagai staff wali kota Semarang tersebut sudah berkali ulang dipanggil namun tidak pernah hadir alias mangkir, alasannya selalu sakit.

“Kita sudah ke rumahnya, ke rumah sakit yang katanya teraangka menginap tapi yang bersangkutan tidak ada,” ujar Sutrisno.

Lebih lanjut Sutrisno mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat panggilan lagi yang seharusnya tersangka datang hari Senin. Jika ternyata tidak datang lagi, maka pihaknya akan mengeluarkan penetapan kalau Harini dijadikan buron.

“Surat panggilan untuk Senin sudah dikirim, jika tidak datang lagi maka kita akan mengeluarkan penetapan sebagai buron,” tandasnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Kota Semarang menetapkan staf ahli Wali Kota Semarang Harini Kriniati sebagai tersangka kasus penyimpangan program wisata pemerintah kota setempat tahun 2007 yang dikenal dengan Semarang Pesona Asia.

Kegiatan promosi pariwisata Kota Semarang yang dinamai “Semarang Pesona Asia” digelar pada 2007.

Kegiatan tersebut dibiayai dengan APBD sebesar Rp3,5 miliar. Kejaksaan menduga terdapat aliran dana dari pihak ketiga yang tidak dilaporkan dalam kegiatan tersebut. (BJ)

Advertisements