Home Headline Kejari Resmi Tahan Harini

Kejari Resmi Tahan Harini

harini

Semarang 11/5 (Beritajateng.net) Kejaksaan Negeri (Kejari) Semarang resmi menahan tersangka kasus korupsi program Semarang Pesona Asia (SPA) 2007, Harini Krisniati, Senin (11/5). Penahanan dilakukan setelah kondisinya membaik pasca dirawat di RS Kariadi, Semarang.Kepala Kejari Semarang, Asep Nana Mulyana mengatakan bahwa pihaknya sudah menerbitkan surat penahanan lanjutan supaya tersangka dapat langsung ditahan di Lapas Wanita, Bulu, Semarang.

“Kami perintahkan penahanan lagi kepada yang bersangkutan. Surat penahanan itu dilakukan lantaran sudah mendapat rekomendasi dari Direktur Umum dan operasional RS DR Kariadi, dokter Darwito S.H.Spb(K) Onk. Bahwa yang bersangkutan sudah sehat,” ujar Asep.

Asep menambahkan bahwa sejak Kamis sore (7/5) tersangka sudah tidak berada di RS Telogorejo. Namun, lanjutnya, karena tim penyidik tidak mendapat ruang pantauan di kamar tersangka, maka tersangka bisa meninggalkan Rumah sakit. Maka dari itu penyidik menegaskan pada pihak RS Telogorejo bahwa pasien sudah tidak berada pada tempatnya dirawat dan langsung dirawat di RS Kariadi.

“Jadi kami sudah memberikan pihak RS Kariadi untuk melakukan observasi terhadap kondisi sejak Jumat (8/5) malam terhadap bersangkutan. Setelah kami dapat rekomendasi dari dokter yang bertanggung jawab, maka kami langsung lakukan penindakan,” imbuh Asep.

Terpisah Direktur Umum dan operasional RS DR Kariadi, dokter Darwito S.H.Spb(K) Onk menerangkan kondisi pasien sudah sehat oleh sebab itu pasien dipastikan tidak memerlukan perawatan lagi.”Sudah sehat, maka dari itu pasien sudah tidak memerlukan perawatan dan bisa pulang hari ini,”tandas Darwito.(BJ04)

Advertisements