Home Headline Kejari Blora Bidik Tersangka Baru Pengadaan Tanah Kantor PA

Kejari Blora Bidik Tersangka Baru Pengadaan Tanah Kantor PA

Blora, 26/12 (Beritajateng.net) – Kejari akan tahan satu lagi tersangka pengadaan tanah kantor Pengadilan Agama (PA) Blora.

”Tunggu saja perkembangan selanjutnya, kami akan tahan satu tersangka lagi. Hanya saja, sekarang tinggal tunggu waktu saja,” kata Mochamad Djumali, kepala Kejari Blora, Jum’at.

Menurut Djumali, tersangka Ida Nursanti berpeluang untuk ditahan setelah Sumadi. Ida Nursanti adalah pemilik tanah yang dibeli PA dan merupakan pengacara di Kota Blora sudah cukup bukti untuk menahannya.

”Tim Penyidik masih terus melakukan penyidikan, untuk memastikan peran Ida dalam dugaan mark up harga tanah kantor PA. Dari bukti dan keterangan yang didapat, peran Ida dinilai cukup kuat dalam kasus itu. Tapi, kami sangat berhati-hati dalam hal ini,” jelas jaksa asal Surabaya itu.

Lebih lanjut Djumali menjelaskan, untuk bisa menetapkan seseorang menjadi tersangka, minimal harus ada tiga alat bukti yang terpenuhi. Hal itu juga terjadi pada ketiga tersangka lainnya. Hanya saja, karena kasus itu sudah lama terjadi sebelum dirinya menjabat sebagai Kajari, maka akan dipelajari lebih detil, baru kemudian mengambil kesimpulan.

Sampai berita ini ditulis, Ida Nursanti sempat beberapa kali dihubungi melalui telepon selulernya. Namun, panggilan tersebut meski nada sambung, tetapi tidak diangkat. Bahkan, pesan pendek yang dikirim juga tidak ada balasan. (NG)

Advertisements