Kejar Target Selesai Sebelum Arus Mudik, Pekerja Tol Lembur

tol-2tol-3

Semarang, 19/06 (Beritajateng.net) – Jalan tol Semarang- Solo ruas Bawen – Tingkir- Salatiga ini, memiliki panjang sekitar 17, 6 kilometer dan membelah sejumlah bukit di wilayah Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga Jawa Tengah.
Ruas tol yang memiliki pemandangan ini sudah hampir selesai, Direktur Teknik dan Operasional Trans Marga Jateng, Ali Zaenal Abidin, yang merupakan pihak pengelola jalan tol ini, mengatakan jika progres pekerjaannya sudah mencapai 99 persen.Saat ini, konstruksi dan rambu-rambu lalu lintas sudah hampir selesai dikerjakan. Hanya masih ada sekitar 300 meter dari panjang jalan tol ruas Bawen- Tingkir- Salatiga ini, yang masih dikebut pekerjaannya.Para pekerja diminta lembur untuk merampungkan konstruksi pada bahu jalan dan pagar pembatas, serta menyelesaikan pemasangan rambu-rambu lalu lintas, seperti reflektor, dan mata kucing.Untuk memastikan agar bisa digunakan saat arus mudik yang dimulai pada H – 7, atau tanggal, pihaknya akan menyelesaikan pekerjaan ini pada H -10.”Pekerjaan kami kebut untuk bisa memastikan ruas tol, dengan sementara dapat digunakan, pekerja terpaksa lembur untuk penyelesaian,” ungkap Ali.

tol-1

Jalan tol semarang Solo, ruas Bawen- Tingkir- Salatiga, saat arus mudik dan arus balik lebaran nanti, rencananya akan dibuka selama 24 jam untuk kendaraan ringan. pihaknya meminta kepada para pengendara untuk mematuhi kecepatan maksimal 80 kilometer per jam. (BJ/NG)

SHARE

Tulis Komentar Pertama

TINGGALKAN TANGGAPAN