Home Hukum dan Kriminal Kehabisan Uang Saku, Pria Ini Nekat Curi Peralatan Bengkel

Kehabisan Uang Saku, Pria Ini Nekat Curi Peralatan Bengkel

Tugu-20150616-00831Semarang, 17/6 (Beritajateng.net) – Mengaku kehabisan uang dalam perjalanan balik ke Cirebon, pria bernama Yoyok Widjanarko (44) warga Jalan Pilang Perdana A 10/3 Cirebon nekat curi peralatan bengkel las di Mangkang Tikung, Kel Mangkang Wetan, Kec Tugu.

Niat itu harus terhenti karena harus aksi itu kepergok oleh pemiliknya dan jadi bulan-bulanan masa.

Kepada polisi Yoyok mengaku kejadian itu bermula nekat mencuri peralatan bengkel las untuk beli bensin. Sebab, saat itu dirinya sedang dalam perjalanan pulang menuju Cirebon.

“Saya dari Purwakarta istirahat tepat depan bengkel las, Mangkang. Karena tidak ada uang lihat ada peralatan terlintas untuk ambil barang,” katanya saat gelar perkara, Rabu (17/6).

Melihat barang-barang niat untuk mengambil peralatan itu dengan masuk bengkel milik Mohammad Sodiq (49) pada Minggu (31/5) pukul 05.30. Namun apesnya belum sempat bawa ada seorang aksinya diketahui pemiliknya.

“Belum sempat bawa lari saya dipergoki dimassa, dan motor mionya dirusak,” ujarnya.

Kapolsek Tugu, Kompol Ana Maria mengatakan, pelaku mengambil peralatan besi ini karena menurut pelaku mudah dijual. Namun belum lama meninggalkan tempat pelaku tepegok pemilik bengkel lalu dimasa.

“Apesnya pelaku kepergok pemilik bengkel dan dimassa,” jelasnya.

Dari tangan pelaku petugas mengamankan satu kotak peralatan, berisi tiga palu besi, tiga palu kenteng, dua cepitan las, dua tatakan dari besi, dan satu skrap. 

“Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (BJ04)