Home Headline Kegiatan Forum Silaturahmi Warga Jateng Akan Dihadiri Sudirman Said

Kegiatan Forum Silaturahmi Warga Jateng Akan Dihadiri Sudirman Said

81
0

SEMARANG, 19/8 (Beritajateng.net) – Sejumlah element masyarakat Jawa Tengah seperti Mahasiswa, Petani, Nelayan, dosen, wirausahawan dan lainnya akan mengadakan silaturahmi guna merumuskan persoalan persoalan yang ada di Jawa Tengah dan rumusan tersebut akan diserahkan kepada calon gubernur yang akan maju dalam Pilkada Gubernur tahun 2018 mendatang. Silaturahmi akan dilaksanakan pada Hari Minggu (20/8) di Balairung Universitas PGRI jalan Lontar Semarang.

Rencananya selain merumuskan persoalan yang ada di Jawa Tengah, forum tersebut juga akan menggali sosok Sudirman Said yang saat ini mulai gencar mengenalkan diri kepada masyarakat.

Anggota Forum Silaturahmi Warga Jawa Tengah, Erik Triadi menjelaskan, rencana akan ada sekitar 5 ribu orang dari berbagai elemen masyarakat yang datang dari 35 kabupaten/kota di Jateng. Mulai dari petani, nelayan, pendidik, wirausaha, dan lain sebagainya.

“Mereka akan dipaparkan siapa sosok Sudirman Said itu,” terangnya.

Pihaknya juga mengundang sejumlah warga yang pernah diajak diskusi dengan Sudirman Said. Ya, belakangan ini, Sudirman Said melakukan roadshow di beberapa daerah di Jateng untuk berdiskusi dengan warga setempat.

Pada kesempatan tersebut, Sudirman Said juga akan meminta masukan dari masyarakat. Apa saja keluhan mereka mengenai Jateng yang sekarang dan apa saja yang mereka butuhkan.

“Jadi seolah-olah memberikan ‘cek kosong’ kepada warga Jateng. Mereka bisa mengisi apa saja sesuai keinginan mereka,” imbuhnya.

Cek kosong itu, lanjutnya, akan menjadi catatan penting sebagai bekal Sudirman Said dalam berpartisipasi membangun Jateng. Karena, sudah bukan rahasia umum jika Sudirman Said berencana maju ke bursa Pilgub 2018. Hanya saja, saat ini sedang mencari kendaraan partai politik untuk membawanya menjadi calon Gubernur Jateng.

Diterangkan, hasil silaturahmi tersebut akan ditindaklanjuti lewat diskusi yang lebih mendalam. Karena itu, dia berharap, akan muncul masukan-masukan dari masyarakat mengenai sisi birokrasi, kebijakan, dan harapan kepada Jateng ke depan.

“Silaturahmi ini hanya titik awal. Nanti akan dilanjut workshop dengan melibatkan para ahli. Masyarakat punya aspirasi, para ahli punya pengalman. Hasilnya, akan dibawa Pak Sudirman jika terpilih menjadi Gubernur Jateng,” terangnya.

(NK)