Home Headline Kedapatan Tidak Memakai Masker, Tiga Remaja di Solo Diberi Sanksi

Kedapatan Tidak Memakai Masker, Tiga Remaja di Solo Diberi Sanksi

164
Foto: Timlo.net

SOLO, 17/10 (Beritajateng.net) — Personel Polsek Laweyan tak henti melakukan operasi yustisi kepada masyarakat yang tidak memperhatikan protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Supriyanto yang mendatangi tiga orang di Kawasan seputaran Stadion Sriwedari.

“Upaya ini kami lakukan rutin, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terang Kapolsek Laweyan, AKP Ismanto Yuwono kepada wartawan, Sabtu (17/10).

Pantauan di lapangan, tiga orang bernama Arif (20) warga Solo, Putri (17) dan Febriati (19) warga Sukoharjo terjaring operasi yustisi saat tengah asyik nongkrong di seputaran Stadion Sriwedari. Petugas yang mengetahui itu, menanyakan kenapa tidak mengenakan masker. Mereka berdalih, bahwa masker yang dimilikinya ketinggalan di rumah.

“Kami kumpulkan, lalu diberi tindakan. Yakni dengan memilih lagu Indonesia Raya atau membacakan Pancasila,” jelas Ismanto.

Mereka akhirnya memilih untuk membacakan dasar Negara Indonesia tersebut bersama-sama.

“Bukan dititikberatkan pada hukumannya. Melainkan, sebagai sarana edukasi untuk lebih memperhatikan diri, keluarga dan orang di sekitar mereka supaya tidak terpapar virus Covid-19,” katanya.

Pihaknya berharap, masyarakat peduli dengan protokol kesehatan termasuk lebih memperhatikan 4M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan).

Usai diberikan hukuman, mereka disuruh untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya nongkrong di tempat umum tanpa memperhatikan protokol kesehatan. Setelah itu, mereka diberikan masker untuk dipakai langsung.

(Timlo/NK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 + 16 =