Home Headline Kecewa Partai Tak Dukung ARTYS, Wakil Sekretaris DPD II Golkar Blora Mengundurkan...

Kecewa Partai Tak Dukung ARTYS, Wakil Sekretaris DPD II Golkar Blora Mengundurkan Diri

126
Kecewa Partai Tak Dukung ARTYS, Wakil Sekretaris DPD II Golkar Blora Mengundurkan diri

BLORA, 15/9 (BeritaJateng.net) – Wakil sekretaris DPD II Partai Golkar Bidang Hukum dan HAM Isa Yuli Haryanto Selasa, (15/9) sore, menulis surat pengunduran diri dari jabatannya.

Ini dilakukan lantaran kecewa Partai bergambar pohon beringin yang awalnya komitmen mendukung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Arif Rohman – Tri Yuli Setyowati (ARTYS), namun endingnya mendukung Bapaslon Dwi Astutiningsih – Riza Yudha (ASRY) di Pilkada 2020.

“Alasan pengunduran diri karena dulu ketua kami pak Siswanto mengatakan bahwa jika Golkar koalisi dengan PDIP tanpa syarat,” ucap Isa, sapaan akrapnya.

Kemudian Golkar, lanjutnya, akan pindah dukungan jika calon yang didukung saat itu yaitu ‘ARTYS’ itu elektabilitasnya di bawah calon yang akan didukung dikemudian hari.

“Saya anggap keputusan Partai tidak sesuai dengan komitmen awal. Jadi saya tetap seperti komitmen awal yaitu mendukung ARTYS, dan memilih mengundurkan diri dari kepengurusan Partai,” imbuhnya, sambil menunjukan surat pengunduran dirinya.

Sehingga jika kemudian Siswanto mengatakan saat ini elektabilitas Arif posisi di atas. Yang menjadi pertanyaan dirinya, kenapa kok posisi elektabilitasnya di atas, malah dukungannya pindah ke lain. “Jadi ini tidak sejalan dengan hati dan pikiran saya,” tambahnya.

Isa dengan tegas mengakui memilih mendukung pasangan ‘ARTYS’ Arif Rohman-Tri Yuli Setyowati yang diusung kolaisi PDIP, PKB, PKS dan Perindo itu.

“Saya dari dulu di ARTYS, Karena dari dulu Partai Golkar ya itu. Itu merupakan fatsun Partai Golkar saat itu,” jelasnya

Menurutnya, saat itu Pimpinan Partai Golkar mengatakan siapapun yang didukung PDIP, Airlangga Hartanto memerintahkan untuk berkoalisi dengan calon yang diusung PDIP tanpa syarat.

Isa pun mengaku tidak perlu berkomunikasi dengan Partai Golkar terkait pengunduran dirinya itu.

“Kalau mengundurkan diri itu hak saya. Saya tidak harus berkomunikasi dengan mereka. Tinggal saya memberikan surat pengunduran diri kan selesai. Hari ini juga surat akan saya kirim,” paparnya.

Sementara itu, ketua DPD II Partai Golkar Blora, Siswanto saat dikonfirmasi melalui pesan singkat belum memberi jawaban. (Her/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × five =