Home Lintas Jateng Kecewa Aturan Kemenpan RB, Ratusan Guru K2 Blora Libur Mengajar

Kecewa Aturan Kemenpan RB, Ratusan Guru K2 Blora Libur Mengajar

1122
0
Kecewa Aturan Kemenpan RB, Ratusan Guru K2 Blora Libur Mengajar
        BLORA, 17/8 (BeritaJateng.net) – Peraturan Menteri (Permen) Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan- RB) nomor 36 tahun 2018 yang membatasi usia maksimal 35 tahun bagi peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) memantik reaksi  ratusan pegawai kategori dua (K2) di kabupaten Blora. Sebagai bentuk protes permen tersebut, ratusan tenaga pendidik K2 menggelar aksi libur mengajar selama 1 Minggu.
      Supardi ketua forum honorer K2 Blora (fhk2) mengatakan, aksi libur mengajar diikuti hampir 500 guru honorer K2 di kabupaten Blora. Aksi ini menurutnya, sebagai bentuk kekecewaan mereka atas keluarnya permen Pan-RB mengenai batasan usia bagi peserta tes CPNS tahun 2018.
       “Perlu ditekankan kita aksi bukan mogok, tapi minta izin libur. Surat izin juga sudah kami serahkan ke kepala sekolah. Intinya Kami ingin menenangkan diri dulu, karena kami semua stres atas dikeluarkannya permen nomor 36 tahun 2018 tersebut,” kata Supardi, Senin (17/8/2018) di kantor PGRI Blora di jalan Gatot Subroto.
       Menurut Supardi, jumlah K2 di kabupaten Blora mencapai 1003 orang. Mereka bekerja di sejumlah dinas dan sebagai tenaga pendidik di sejumlah sekolah. Rata-rata mereka sudah mengabdi di atas 15 tahun.
       “Ini yang libur hanya guru saja, semuanya tidak mengajar. Kalau yang di dinas tetap masuk biasa,” lanjutnya.
       Aksi libur mengajar dilakukan para guru honorer dengan berkumpul di kantor PGRI kabupaten Blora. Mereka mencoba menenangkan diri dan melakukan konsolidasi langkah-langkah yang akan diambil kedepannya.
       “Kami butuh istirahat dulu, biar tenang. Nanti setelah seminggu ada keputusan dari pemerintah kita baru akan mengajar kembalin,” pungkas Supardi. (MN/El)