Home Headline Kecelakaan Tol, Polisi Tetapkan Sopir Tersangka

Kecelakaan Tol, Polisi Tetapkan Sopir Tersangka

Kecelakaan tol

Semarang, 21/2 (BeritaJateng.net) – Dari hasil pemeriksaan sementara, Satlantas Polrestabes Semarang akhirnya menetapkan sopir Bus Sang Engon sebagai tersangka dalam kecelakaan di ruas tol Jangli Semarang.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono mengatakan, Sopir yang diketahui bernama M Husen warga Gudang Stasiun, Lamongan, Jawa Timur dijerat pasal 310 KUHP.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, sopir mengaku bus tiba-tiba melaju kencang karena rem blong. Hingga saat ini kita sudah tetapkan sopir menjadi tersangka,” ujar Kapolrestabes Semarang, Sabtu.

Lebih lanjut Djihartono mengatakan, kecepatan bus saat kejadian lebih dari 100 km/jam. Selain itu, bus melebihi kapasitas penumpang.

“Kecepatan lebih dari 100 km/jam dan kelebihan kapasitas penumpang, seharusnya bus hanya berisi 50 penumpang tapi ini diisi sampai 73 orang. Untuk itu kami juga akan memeriksa pengelola bus apakah mengetahui atau tidak bus tersebut berisi 73 orang,” ujarnya.

Seperti diketahui, bus pengangkut rombongan pengajian asal Bojonegoro, Jawa Timur ini terguling saat melintas jalan melingkar di ruas tol antara Jatingaleh-Tembalang. Bus nahas tersebut diduga melaju kencang di jalan melingkar hingga melewati pembatas jalan tol tersebut. Bus baru berhenti setelah terguling di tepi tebing jalan tol tersebut. (BJ04)