Home Hukum dan Kriminal Kecelakaan Lalu Lintas Masih Jadi Momok Kematian Di Indonesia

Kecelakaan Lalu Lintas Masih Jadi Momok Kematian Di Indonesia

87
0
Freestyle motor
             KENDAL, 31/7 (BeritaJateng.net) – Hasil riset Badan Kesehatan Dunia (WHO) angka kematian akibat kecelakaan cukup tinggi, sebanyak 1,24 juta jiwa meninggal setiap tahunnya. Angka ini mengalahkan angka kematian yang disebabkan penyakit menular.
             “Tidak hanya itu kecelakaan juga menyebabkan korbannya menderita seumur hidup, sehingga menimbulkan penurunan tingkat produktivitas kerja,” jelas Kapolres Kendal AKP Adi Wijaya saat mencanangkan tahun keselamatan untuk kemanusiaan di Alun-alun Kendal.
             Keselamatan dalam berlalu lintas menjadi tanggungjawab lima pilar yakni menteri perencanaan pembangunan nasional yang bertanggungjawab terkait perencanaan pembangunan nasional. Tanggung jawab lainnya ada pada menter pekerjaan umum dan perumahan rakyat terkait infra struktur jalan.
              “Faktor kendaraan yang digunakan adalah tanggungjawab perhubungan, pengendara juga menjadi faktor utama setelah itu bar kepolisian yang melakukan penanganan pra dan pasca kecelakaan,” imbuhnya.
             Dalam pencanangan tahun keselamatan ini diisi  aksi polisi cilik dan free style. Dalam aksi free style,  dua pengendara  dengan lincah memainkan kendaraannya di hadapan masyarakat yang memadati alun alun Kendal.  Dua pengedara free style ini menantang maut dengan mengitari seorang polwan yang berdiri, sementara kendaraanya berputar kencang berkeliling.
Kecelakaan Lalu Lintas Masih Jadi Momok Kematian
Kecelakaan Lalu Lintas Masih Jadi Momok Kematian

Tidak hanya itu  pengendara free style mengajak penonton untuk merasakan ketegangan membonceng motor. Selain free style aksi polisi cilik dengan gerakan baris berbaris juga memukau pengunjung alun alun Kendal. Upaya menekan angka kecelakaan selain memberikan edukasi dan kampanye tertib lalu lintas, Polres Kendal akan melakukan upaya penindakan pelanggar lalu lintas.(sty/el)