Home Lintas Jateng Kebakaran Pasar Klewer Belum Ditentukan Nominal Kerugian

Kebakaran Pasar Klewer Belum Ditentukan Nominal Kerugian

Solo, 29/12 (Beritajateng.net)- Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Sri Agustina mengatakan bahwa dirinya sampai sekarang belum bisa menyebutkan angka nominal untuk memberikan bantuan pembangunan kembali Pasar Klewer, Solo, yang terbakar Sabtu (27/12) malam.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Sri Agustina mengatakan hal itu di sela-sela meninjau puing-puing Pasar Klewer yang telah terbakar, yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo, Senin.

“Saya belum bisa menyebutkan nominal angka untuk bantuan pembangunan kembali Pasar Klewer, karena ini nilainya cukup besar dan ini harus saya laporkan dulu kepada Menteri Perdagangan,” katanya.

Ia mengatakan memang ada dana untuk bantaun pasar yang terbakar seperti di Pasar Klewer ini, tetapi ini nilainya cukup besar, maka harus dibicarakan dulu. “Saya ke sini ini salah satunya untuk melihat langsung dan mengumpulkan bahan-bahan untuk membahas memberikan bantuan pembangunan tersebut”.

Dirjen mengatakan sesuai paparan terbakarnya Pasar Klewer ada sebanyak 1.542 kios, 750 pedagang oprokan dan sekitar 500 pedagang di plataran. “Untuk menangani persoalan ini tidak sedikit dana yang dibutuhkan”.

Menyinggung mengenai pasar darurat, Dirjen mengatakan masalah ini semestinya ditangani oleh Pemerintah Daerah setempat. “Saya kira untuk itu sudah dipikirkan oleh Pemda Setempat kita tunggu saja”. (ant/BJ)