Home Headline Kebakaran Pasar Klewer Bareng Sekatenan di Alun-alun Kidul

Kebakaran Pasar Klewer Bareng Sekatenan di Alun-alun Kidul

Solo, 27/12 (Beritajateng.net)- Terbakarnya pasar Klewer Solo, Sabtu (27/12) malam berbarengan dengan kegiatan sekatenan yang digelar di Alun-alun Kidul Kota Solo.

Kejadian tersebut pun sotak membuat warga yang memadati alun-alun kidul berhamburan, dan menimbulkan kepanikan. Warga langsung berkerumun mendekati lokasi pasar untuk melihat lebih dekat kebakaran tersebut.

Sementara itu, Kondisi di lokasi kejadian gelap gulita karena dilakukan pemadaman listrik oleh PLN. Para pedangan yang masih mendapati kiosnya belum terbakar terus berusaha untuk menyelamatkan dagangan mereka.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pasar Klewer Solo, terbakar hebat Sabtu (27/12) malam, sekitar pukul 19.45 WIB. Dugaan awal, kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik. Api pertama dilihat petugas keamanan pada kios di los D sebelah Barat. Kemudian api menjalar dengan cepat, karena banyaknya barang yang mudah terbakar . Pasar Klewer merupakan sentra penjualan batik di Kota Surakarta dan menampung sekitar 4.000 pedagang. (BJ09)

Advertisements