Home News Update Kebakaran Bengkel “Prima Asri” Kedungmundu Diduga Karena Puntung Rokok

Kebakaran Bengkel “Prima Asri” Kedungmundu Diduga Karena Puntung Rokok

 bengkel ludes terbakar
Semarang, 22/9 (BeritaJateng.net) – Sebuah bengkel mobil “Prima Asri” di Jalan Kedungmundu raya 234, Kota Semarang, milik Asrirudin ludes dilalap sijago merah. Penyebab kebakaran diduga karena puntung rokok yang masih menyala dan membakar alang-alang di belakang bengkel.
Api dengan cepat membakar seluruh bangunan berikut isi bengkel yang mudah terbakar. Sempat terjadi gemuruh ledakan yang diduga berasal dari alat kompresor.
Menurut Didik purwanto karyawan bengkel, peristiwa kebakaran disebabkan terbakarnya alang-alang yang berada di belakang bengkel, kencangnya angin sontak membuat api dengan cepat menyambar tumpukan ban yang juga ada di bagian belakang bengkel hingga merambat keseluruh bangunan.
“Api membakar tumpukan ban di belakang bengkel, gak tau api dari mana,” ujarnya
Asap tebal dari terbakarnya ban sempat menutupi pandangan di jalan raya Kedungmundu hingga jalan sempat ditutup sementara waktu. Lima mobil pemadam kebakaran kota semarang dikerahkan untuk memadamkan api. Sementara petugas Inafis Polrestabes Semarang yang tiba dilokasi langsung memasang garis polisi dan melakukan identifikasi untuk mencari penyebab pasti kebakaran.
Kapolsek tembalang kompol Ibnu Bagus Santoso berpesan kepada warga masyarakat agar tidak sembarangan membakar sampah atau membuang puntung rokok pada saat kemarau panjang seperti saat ini yang dapat menyebabkan kebakaran. (Bj15)