Home Hiburan Ke Karimunjawa, Penambahan Trip Disepakati Satu Pekan

Ke Karimunjawa, Penambahan Trip Disepakati Satu Pekan

560
Dijadwalkan, KMP Siginjai akan melayani penumpang maupun wisatawan selama tujuh hari dengan sistem pulang-pergi (PP).
Dijadwalkan, KMP Siginjai akan melayani penumpang maupun wisatawan selama tujuh hari dengan sistem pulang-pergi (PP).
Dijadwalkan, KMP Siginjai akan melayani penumpang maupun wisatawan selama tujuh hari dengan sistem pulang-pergi (PP).

Jepara, 7/7 (BeritaJateng.net) – Rencana penambahan trip Kapal Motor Penumpang (KMP) Siginjai pada momen libur lebaran selesai dibahas. Dijadwalkan KMP Siginjai akan melayani penumpang maupun wisatawan selama tujuh hari dengan sistem pulang-pergi (PP).

Kepala Bidang Perhubungan Laut Sutana mengatakan hasil ini berbeda dengan rencana awal yang mewacanakan penambahan trtip selama delapan hari. Penambahan trip ini mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang yang kera terjadi pada momen lebaran.

Sutana menerangkan untuk jadwal penyeberangan Jepara-Karimunjawa pra lebaran akan dilangsungkan pada Rabu hingga Kamis (15-16/7) mendatang. Sedangkan pada Jumat hingga Sabtu (17-18/7) tepat pada moment lebaran, KMP Siginjai diliburkan.

Penambahan trip itu akan berlanjut tiga hari paska lebaran. Jadwal penambahan trip berlangsung mulai Minggu hingga Kamis (19-23/7) mendatang.

“Jumatnya (24/7), KMP Siginjai akan melayani masyarakat untuk penyelenggaraan tradisi lomban. Sedangkan Sabtunya (25/7), KMP Siginjai akan melayani penumpang sebagaimana jadwal penyeberangan regular,” terang Sutana.

Berbeda dengan Siginjai, Kapal Motor Cepat (KMC) Express Bahari lebih lama melakukan penambahan trip Jepara-Karimunjawa. Kapal swasta ini melakukan penambahan trip mulai Selasa hingga Kamis (14-16/7) saat pra lebaran.

KMC Expres hanya libur pada Jumat (17/7) tetap momen perayaan lebaran. Penambahan trip dilakukan mulai Sabtu hingga Kamis (18-23/7).

“Khusus Selasa dan Rabu berbeda. Menurut hasilkoordinasi, KMC Expres bahari pada hari Selasa berangkat dan pulang Rabu. Jadi tidak pulang pergi. Pada Jumat bersama Siginjai melayani masyarakat untuk merayakan tradisi lomban,” katanya.

Pihaknya mengatakan penambahan trip ini dilakukan untuk melayani kebutuhan transportasi lebaran. disampaikan pada momen perayaan lebaran terjadi peningkatan jumlah penumpang lebih tinggi dari biasanya atau saat normal.

“Agar dimanfaatkan oleh masyarakat yang merencanakan melakukan kujungan ke Pulau Karimunjawa atau sebaliknya,” imbuhnya.(bj18)