Home Headline Kawanan Sindikat Spesialis Pencuri Mobil Pick-Up Dibekuk

Kawanan Sindikat Spesialis Pencuri Mobil Pick-Up Dibekuk

136
0
Kawanan Sindikat Spesialis Pencuri Mobil Pick-Up Dibekuk
           Cilacap, 9/1 (BeritaJateng.net) – Sindikat spesialis pencuri mobil pick-up berhasil dibekuk Polres Cilacap. Mereka merupakan kawanan pencuri yang selama ini beroperasi di lintas provinsi – Jawa tengah dan Jawa Barat.
            Setidaknya sudah ada empat pelakunya yang sekarang dibekuk oleh polisi. Satu diantaranya diketahui sebagai penadah mobil curian tersebut. Dia adalah Wahyu Indra Purnama ( 41) warga Perum Karangpucung, Purwokerto Selatan.
            Sedangkan tiga pelaku pecuriannya masing-masing bernama Asep (32) dan Nur Hidayat (31), keduanya merupakan warga Kecamatan Padaherang, Pangandaran. Satu pelaku lain adalah Mamat Rahmat (43) warga Kecamatan Pacet, Cianjur Jawa Barat. Polisi masih memburu tersangka lainnya yang  masuk dalam sindikat spesialis pencurian mobil pick-up tersebut.
            Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto menyatakan, dari pemeriksaan para tersangka, dalam satu bulan  mereka mencuri di 10 TKP bahkan lebih, namun sementara baru empat unit mobil bak atau pickup yang sudah diamankan, termasuk sebuah mobil Avanza yang digunakan para pelaku untuk beraksi.
            “Kami terus mengembangkan kasusnya, karena dugaan kuat mereka merupakan sindikat yang sudah lama beroperasi lintas provinsi,” kata Kapolres, Selasa (9/1).
          Dikatakan kapolres, mobil pick-up hasil pencurian kawanan ini hampir semuanya dijual kepada penadah Wahyu  Indra di Purwokerto Selatan dengan harga per unit Rp 25 juta.  “Oleh penadah, dijual lagi lebih mahal. Hampir semua plat nomornya sudah diganti baru,” tutur Kapolres.
            Dalam menjalankan aksinya, kawanan spesialis pencuri mobil pick-up ini berbagi tugas. “Ada yang mencari titik sasaran, melakukan pengawasan dan pelaku lainnya bertugas mengambil mobil dengan Kunci T. Luar biasa, hanya satu menit mereka mampu membawa kabur mobil yang jadi sasaran,” jelas kapolres.
          Kasus ini terungkap setelah seorang korban warga Jeruklegi Cilacap bernama Hadi Pramono melaporkan kehilangan mobil pick upnya yang diparkir  di halaman rumah. Kejadiannya sekitar dua minggu lalu pada waktu dini hari. Mendapat laporan korban, polisi memburu para pelaku dan akhirnya mendapatkan titik terang setelah melihat mobil curian di wilayah Sidareja.
            Polisi terpaksa meluncurkan timas panas di kaki tiga pelaku yang berusaha melarikan diri dari sergapan petugas. (yit/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here