Home Headline Kasus Trafficking di Jabar Menurun

Kasus Trafficking di Jabar Menurun

image
Ilustrasi

Bandung, 3/1 (Beritajateng.net) – Jumlah kejahatan transnasional trafficking di wilayah Jawa Barat mengalami penurunan, kata Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan di Bandung, Sabtu.

“Kasus traficking pada 2014 di Jabar mengalami penurunan, kami berharap masyarakat bisa melakukan deteksi dini di lingkungan masing-masing,” kata Kapolda Jabar.

Menurut Kapolda, kasus trafficking di Jabar pada tahun 2014 terjadi 42 perkara, mengalami penurunan 8,7 persen. Pada 2013 kasus trafficking terjadi 46 perkara.

Hal sama juga untuk kasus penyelundupan manusia pada 2014 juga mengalami penurunan signifikan. Bahkan pada 2014 tidak ada kasus penyelundupan manusia, padahal pada 2014 terjadi 25 perkara.

Terkait penanganan kasus trafficking, Polda Jabar menggandeng sejumlah institusi lainnya seperti Dinas Tenaga Kerja, Badan Koordinasi Perlindungan anak dan Perempuan, Kejaksaan, Pengadilan serta institusi lainnya .

“Meski ada penurunan kasus trafficking, namun masyarakat perlu lebih waspada karena potensinya cukup besar, sehingga semua pihak perlu mempersempit ruang gerak para pelaku dengan mendeteksi dini,” kata Kapolda.(ant/Bj02)