Home Headline Kasus Polisi ‘Nyabu’ Dilimpahkan ke Mabes Polri

Kasus Polisi ‘Nyabu’ Dilimpahkan ke Mabes Polri

Operasi Narkoba

Semarang, 14/10 (BeritaJateng.net) – Kasus anggota Ditpolair Baharkam Polri inisial RS yang dinyatakan positif menggunakan sabu oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah saat ini telah dilimpahkan ke Mabes Polri.

Hal itu diutarakan oleh Kabid Propam Polda Jateng, AKBP Budi Haryanto di gedung Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan No. 1 Semarang.

“Kasusnya kita limpahkan ke Mabes Polri,” ujar Budi saat ditemui sejumlah wartawan, Rabu (14/10).

Polisi berpangkat AKP itu diketahui positif menkonsumsi narkoba jenis sabu saat dilakukan tes urine oleh petugas BNNP Jateng ketika menggelar operasi yustisi beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, AKBP Budi Haryanto membenarkan perihal kasus tersebut. Senada dengan Budi, Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Jateng, AKBP Suprinarto juga menyampaikan hal yang sama.

“Karena yang kedapatan positif adalah seorang anggota, maka kita serahkan kepada¬† satuannya,” tuturnya.

Seperti diketahui, RS merupakan salah satu dari empat orang yang diamankan petugas BNNP Jateng beserta aparat Pomdam dan Pomal serta Provos Polda Jateng saat menggelar operasi yustisi di sejumlah tempat hiburan karaoke di Kota Semarang pada hari Sabtu, tanggal 10 Oktober 2015 lalu.

Dalam operasi tersebut sedikitnya ada empat tempat yang menjadi sasaran razia, diantaranya karaoke Family Fun dan California yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Rendevouze Karaoke di Kawasan Jagalan serta di Vegas Karaoke yang berada di Jalan Plampitan Semarang.

Sebelum diserahkan ke Mabes Polri, RS dan tiga orang lainya yang dinyatakan positif mengkonsumsi sabu, dibawa oleh petugas ke Kantor BNNP Jateng, Jalan Madukoro Raya Semarang, untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif. (Bjt02)