Home Headline Kasus Pembunuhan Gunungpati, Keluarga Korban Minta Pelaku di Hukum Mati

Kasus Pembunuhan Gunungpati, Keluarga Korban Minta Pelaku di Hukum Mati

754
0
Rekonstruksi pengeroyokan dan pembunuhan remaja asal Semarang.
       Semarang, 5/7 (BeritaJateng.net) – Proses rekontruksi kasus pengroyokan berujung meninggalnya Setyo Sasiam Utomo (20) warga Sumurejo, Gunungpati, Semarang, selain disaksikan warga sekitar juga disaksikan pihak keluarga.
        Peristiwa tewasnya Setyo menyisakan kepediahan bagi pihak keluarga. Sebelum dikabarkan meninggal, anak ke enam dari enam bersaudara sebelumnya sempat pamit mendatangi kekasihnya, namun pamitnya korban justru untuk selama lamanya,  setelah menjadi korban pengroyokan dan diteraki begal  oleh pelaku.
       Pihak keluarga berharap pelaku di hukum setimpal. “Hukuman mati atau seumur hidup buat mereka, karena sudah menghilangkan nyawa anak saya,” ungkap Kanipan ayah korban saat melihat rekontruksi kasus pembunuhan yang menimpa anaknya Kamis (5/7).
       Dalam kasus ini polisi berhasil mengamankan 4 tersangka yakni masing masing berinisial ED (22)  RMD (26) DD (18) dan WD (16) warga Kalisegoro, kota Semarang.
       Peristiwa tersebut berawal saat korban yang sedang mengendarai motor bersenggolan dengan kedua pelaku utama yakni ED (22) dan RMD (26), warga Kalisegoro, Semarang.
       Tak terima disenggol, keduanya mengejar korban yang merupakan warga Sumurejo, Gunungpati, Semarang. Di TKP, mereka menghadang motor korban dan langsung melakukan pemukulan.
        Korban terjatuh dan terus dianiaya pelaku. Mendengar ada ribut-ribut, dua pelaku lainnya DD (18) dan WD (16) datang ke TKP. Saat itu pelaku ED meneriaki korban sebagai pelaku begal. Mendengar hal itu, keduanya ikut menganiaya korban. (Nh/El)