Home Hukum dan Kriminal Kasi Humas Polsek Cepu Polres Blora Dapat Kenaikan Pangkat Pengabdian

Kasi Humas Polsek Cepu Polres Blora Dapat Kenaikan Pangkat Pengabdian

409
Kasi Humas Polsek Cepu Polres Blora Dapat Kenaikan Pangkat Pengabdian

Blora, 20/6 (BeritaJateng.net) – Untuk memberikan penghargaan atas dedikasi yang telah diberikan selama puluhan tahun bagi institusi Polri. Polres Blora mengusulkan kenaikan pangkat penghargaan setingkat lebih tinggi untuk anggota berpangkat AIPTU yang memiliki tanda jasa bintang nararia menjadi IPDA dan Brigadir menjadi Bripka.

Menjelang akhir tiga bulan masa tugasnya sebagai pasukan Bhayangkara Aiptu Buntoro yang menjabat sebagai Kasi Humas Polsek Cepu berhak dan Brigadir Wakijan anggota Polsek Jiken mendapatkan penghargaan berupa Kenaikan Pangkat Pengabdian.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K., M.H pimpin upacara korp raport kenaikan pangkat pengabdian, Rabu (19/06) di halaman Mapolres. Kenaikan pangkat yang diberikan Kapolres kepada dua Anggota Polres Blora tersebut, karena atas dedikasi dan loyalitas tanpa cacat selama bertugas di Kepolisian.

“Saya ucapkan selamat untuk IPDA Buntoro dan Bripka Wakijan, semoga kenaikan atas anugerah kenaikan pangkat pengabdian ini. Suatu pencampaian prestasi kerja yang hebat walaupun sebentar lagi akan memasuki masa pensiun namun kinerja tetap ditunjukan” Ujar AKBP Anang saat menyampaikan amanat.

Kapolres berharap, kenaikan pangkat tersebut dapat dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan meningkatkan semangat dan motivasi seluruh anggota dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

“Jadikan sebagai hal yang patut dicontoh, beliau (IPDA Buntoro dan Bripka Wakijan) sudah bertugas selama hampir 38 tahun tanpa cela, baik dimata pimpinan dan juga masyarakat,” tandasnya.

Sebagai anggota Polri dan menjabat Kasi Humas Polsek Cepu, IPDA Buntoro dikenal dengan sosok pribadi yang disiplin dan semangat dalam bekerja. Tak pernah mengeluh dan selalu aktif dalam kegiatan sosialisasi baik di kelurahan/desa, instansi maupun di sekolah-sekolah.

Sosok yang ramah dan riang ini sebentar lagi akan purna tugas, namun terlihat dari keriput wajahnya seakan masih semangat untuk memberikan dedikasi yang terbaik bagi kesatuan Bhayangkara.

“Alhamdulillah, bagi saya kenaikan pangkat ini ini adalah amanah. Perasaan seperti baru kemarin saya jadi Polisi dan sebentar lagi seragam kebanggan ini harus saya lipat,” ujar IPDA Buntoro dengan tatapan berkaca-kaca. (El)