Home Ekbis Kaset Pita di Salatiga Semakin Banyak Peminatnya

Kaset Pita di Salatiga Semakin Banyak Peminatnya

Sumarsono, menjajakan kaset pita di kisonya.
Sutarman, menjajakan kaset pita di kisonya.
Sumarsono, menjajakan kaset pita di kisonya.

Salatiga, 22/1 (BeritaJateng.net) – Sumarsono (70) warga Pungkursari, Salatiga tetap semangat menjajakan kaset pita yang berisikan lagu-lagu lawas. Meski dirinya sadar keberadaan kaset pita semakin ditinggalkan karena munculnya era digital. Tapi dia mengaku penggemar kaset pita semakin bertambah.

Dikios kecilnya berukuran 3 kali 4 meter tepatnya di komplek shoping center, Salatiga, tersedia ribuan kaset lawas original era 60 an hingga 90 an. Sumarsono menjual Rp 3 ribu hingga Rp 5 ribu perkasetnya.

“Sebelum berjualan kaset, saya memang kolektor kaset sejak tahun 1970. Saat koleksinya banyak hingga ribuan, pada tahun 1977 mulai menjual, dan tukar tambah kaset lawas dan bertahan hingga sekarang,” ujarnya, Kamis.

Angga salah satu pelanggan kaset lawas sudah 10 tahun ini membeli kaset lawas di kios Sumarsono, ia membeli kaset itu untuk melengkapi koleksi lagu lawas, dan kaset pita lebih awet dibanding DVD.

“Kenapa saya masih mencari kaset pita, karena lebih awet dibandingkan dengan DVD dan lainnya, dan saya juga memang kolektor lagu-lagu lawas,” ujarnya. (BJ20)