Home Lintas Jateng Kasdim Blora Mimpin Apel Danramil dan Babinsa

Kasdim Blora Mimpin Apel Danramil dan Babinsa

BLORA, 2/12 (BeritaJateng.net) – Berjalannya waktu, Pemilukada serentak semakin dekat, dinamika kehidupan sosial, ekonomi, politik dan khusunya Keamanan wilayah perlu dikawal ketat dan dipertajam. Antisipasi, Kodim 0721/Blora menggelar apel Danramil dan Babinsa sejajaran Kodim setempat, Rabu (02/12)

Apel Danramil dan Babinsa yang digelar selama dua (2) hari tgl 2 – 3 Desember di Aula Makodim setempat, dibuka oleh Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin diwakili Kasdim Mayor Kav Burhanuddin, ST, diikuti sebanyak 334 personel terdiri 15 Danramil dan 319 Babinsa se jajaran Kodim Blora, dengan tema “Melalui Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Ta. 2015 Kita Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Sebagai Ujung Tombak TNI AD Dalam Mendukung Terciptanya Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Serta Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2015. Jelas Kasdim Mayor Kav Burhanuddin, ST.

Sambutan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin yang dibacakan Kasdim Mayor Kav Burhanuddin, ST mengatakan, apel Danramil dan Babinsa sangat diperlukan dan harus dilaksanakan, karena untuk menguji dan mengolah kemampuan para babinsa sebagai ujung tombak satuan Komando Kewilayahan yang keberadaannya tidak hanya terbatas pada upaya melaksanakan tugas untuk membina satuan, namun juga dituntut harus mampu membina teritorial dan memberdayakan wilayah untuk kepentingan pertahanan.

Sementara menyikapi situasi yang berkembang saat ini, yakni pemilukada serentak 9 Desember mendatang, TNI AD khususnya Kodim 0721/Blora, dengan apel Babinsa ini guna untuk menyamakan visi, persepsi serta interprestasi, dalam rangka pengamanan Pemilukada di wilayah kabupaten Blora. Kodim Blora harus bisa memberikanan rasa aman dan nyaman serta memberikan kepercayaan masyarakat bahwa Pemilukada akan berjalan lancar, tertip, aman dan kondusif. Jelas kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST. (*)