Home Lintas Jateng Kasdim Blora Beri Pencerahan dalam Sosialisasi Balatkom

Kasdim Blora Beri Pencerahan dalam Sosialisasi Balatkom

BLORA, 8/12 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 200 orang Personel TNI dan PNS Kodim setempat, FKPPI, PPM, PPAD, Pepabri, serta Persit Dim 0721/Blora, mengikuti sosialisasi Balatkom dan Paham Radikalisme.

Dua nara sumber memberikan pencerahan di acara tersebut, yakni Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Sukemi dan Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST, mewakili Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin membuka acara ini. Selasa (08/12)

Sementara itu Kasdim 0721/Blora Mayor Kav. Burahnuddin, ST mewakili Dandim Blora menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru.

Gerakan-gerakan komunis gaya baru bisa dicegah dengan cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai Pancasila, meningkatkan wawasan kebangsaan, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, membangkitkan kesadaran masyarakat, waspada terhadap upaya penyusupan serta meningkatkan deteksi dini.

“Perjalanan panjang sejarah gerakan PKI untuk mewujudkan masyarakat komunis di Indonesia tidak pernah berhenti. Dalam mencapai tujuan tersebut komunis menggunakan berbagai cara, gerakan komunis gaya baru telah banyak menyusup keberbagai elemen masyarakat, dan perlu diingat bahwa komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati, akan tetapi hanya berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya baru,” jelas Kasdim Blora Mayor Kav. Burahnuddin, ST.

Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Sukemi menambahkan saat ini, gerakan komunis gaya baru telah banyak menyusup keberbagai elemen masyarakat dan perlu diingat bahwa komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati, akan tetapi hanya berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya barunya.

“Oleh karenanya, dalam menghadapi berbagai kemungkinan tersebut, perlu diberikan penjelasan dan pemahaman kepada semua prajurit dan masyarakat tentang berbagai hal yang berkaitan dengan bangkitnya kembali komunisme, sekaligus sebagai bekal bagi prajurit dalam melaksanakan tugas Binter di lapangan,” tandasnya (BJ)