Home Headline Karaoke Jadi Sasaran Operasi Narkoba BNNP

Karaoke Jadi Sasaran Operasi Narkoba BNNP

Pengunjung dan pemandu karaoke menjalani tes urine dalam operasi tempat karaoke oleh BNNP Jateng.
Pengunjung dan pemandu karaoke menjalani tes urine dalam operasi tempat karaoke oleh BNNP Jateng.
Pengunjung dan pemandu karaoke menjalani tes urine dalam operasi tempat karaoke oleh BNNP Jateng.

— Amankan Tiga Wanita Pemandu, Dan Empat Pengunjung Positif

Semarang, 26/6 (BeritaJateng.net) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng mengamankan 7 orang karena positif mengkonsumsi narkoba. Mereka diamankan dari sejumlah tempat hiburan dalam operasi Jumat (26/6) dini hari.

Mereka diamankan dari empat tempat hiburan malam di Semarang yakni karaoke Rinjani, Studdio Inn And Suite, E-Plaza karaoke, dan R & B Famili karaoke Jalan Siliwangi.

Petugas yang datang langsung melakukan tes urine satu per satu kepada sejumlah pengunjung dan wanita pemandu. Mereka keluar kamar mandi dengan membawa sampel urine.

Pemeriksaan urine tersebut dilakukan di dalam sebuah bilik kamar mandi dengan disaksikan langsung oleh pemilik urine.

Kepala Bidang Pemberantasan Badan Nasional Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Jateng AKBP Suprinarto mengatakan, pihaknya melakukan operasi mendadak terhadap pengunjung dan pemandu karaoke di sejumlah tempat hiburan malam untuk menyisir peredaran narkoba.

“Hasil pemeriksaan dari 60 orang yang dites urine. Terindikasi ada tujuh orang diamankan karena positif mengandung Amfetamin, dan Meta amfetamin jenis sabu. Mereka diantaranya empat orang pria pengunjung karaoke Studdio Inn And Suite Rinjani, dan tiga orang wanita pemandu di R & B Family Karaoke Jalan Siliwangi,” katanya.

Suprinarto menambahkan, terkait tujuh orang yang positif narkoba sabu, nantinya akan diperiksa sebagai bahan penyidikan.

“Kita periksa sebagai langkah awal penyidikan. Nantinya apabila memang positif pemakai akan direhabilitasi, namun apabila terindikasi pengedar akan lakukan langkah pidana tentunya,” pungkasnya. (BJ04)