Home Headline Kapolsek Genuk Himbau Warga Bubarkan Kerumunan Cegah Covid-19

Kapolsek Genuk Himbau Warga Bubarkan Kerumunan Cegah Covid-19

280
Kapolsek Genuk Himbau Warga Bubarkan Kerumunan Cegah Covid-19
Semarang, 26/3 (BeritaJateng.net) – Aparat Polsek Genuk, Polrestabes Semarang menindak lanjuti maklumat Kapolri tentang pelarangan kerumunan untuk mengurangi penularan covid-19, Kapolsek Genuk, Kompol Zainul Arifin dan jajarannya melakukan sosialisasi.
Sosialisasi dilakukan dari atas mobil bak terbuka unit lalulintas, di jalan terboyo hingga kawasan perumahan Genuk Indah.

Duduk di atas kursi tamu, Kapolsek Genuk menggunakan pengeras suara menghibau warga agar tidak melakukan hal hal yang menyebabkan penularan virus covid-19. Kapolsek meminta agar warga melakukan physical distancing atau saling menjaga jarak.

Mobil sempat berhenti, memperingatkan warga yang sedang berada di warung. Kapolsek meminta agar warga segera membubarkan diri setelah selesai makan di warung tersebut. Sosialisasi juga dilakukan dengan memberikan selebaran kepada warga, berisi himbauan jangan berkerumun dan melakukan physical distance.

“Apa yang dilakukannya merupakan bagian dari tanggung jawab untuk menyelamatkan warga, agar tidak tertular virus covid-19. Yang terpenting baginya, cara tersebut sampai kepada masyarakat,” ungkap Kapolsek Genuk, Kompol Zaenul Arifin saat melakukan memberikan Himbauan Kepada Warga di Genuk.

Himbauan seperti ini mendapat sambutan baik warga. Bagi Edi yang berprofesi sebagai pedagang martabak, meski terasa berat, namun ia akan menuruti himbauan tersebut.

“Bingung juga mas, apalagi ini pendapatan saya untuk menghidupi keluarga, namun bagaimanapun saya tetap akan melaksanakan himbauan Pemerintah dalam menangulangi penyebaran Virus-19,” ujar Edi Penjual Martabak di Genuk.

Yang dilakukan Kapolsek Genuk, bukan yang pertama kalinya, sebab hal yang sama sudah dilakukannya dua hari lalu dan sempat viral di media sosial. (Nh/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × four =