Home Headline Kapolri Berharap Ada Polisi yang Lolos Komisioner KPK 

Kapolri Berharap Ada Polisi yang Lolos Komisioner KPK 

245
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian

Semarang, 9/7 (BeritaJateng.net) – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian berharap ada Anggota Polri yang lolos pada seleksi calon.

Kapolri menilai, adanya Perwira Tinggi Polri mengikuti seleksi calon komisioner Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK dinilai hal yang wajar.

Karena bagaimanapun juga selama ini Polri juga turut dalam membesarkan KPK. ini dibuktikan dengan adanya sejumlah anggota Polri yang selama ini turut bergabung.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sangat berharap anggota Polri  dapat lolos dalam seleksi calon komisioner kpk saat ini.

Menurutnya, dengan adanya anggota Polri yang berada dalam KPK maka jaringan akan semakin luas dan mampu memperkuat KPK, disamping itu juga memberi nilai tambah karena akan mempermudah kerjasama antara Polri dan Kpk, dalam memberantas tindak korupsi di indonesia.

“Salah satu nilai plusnya adalah kerjasama dengan kepolisian akan lebih mudah. Karena kepolisian ini networknya lebih besar dari kpk. Kalau bisa dimanfaatkan untuk diraih menjadi mitra bekerjasama akan lebih baik saya kira. Kemudian yang kedua banyak sekali juga yang sudah lulus dari kpk ada saya kira lebih dari seratus yang sudah kembali ke institusi polri mereka juga menyelesaikannya dalam keadaan baik husnul qotimah dan membawa nama baik yang bagus meletakkan pondasi yang bagus memperkuat kpk,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat berada di Semarang.

Seperti diketahui, pendaftaran calon pimpinan kpk secara langsung sudah ditutup hari kamis kemarin. Panitia seleksi mencatat ada 384 orang yang mendaftar/ 10 diantaranya merupakan perwira tinggi dari Kepolisian. (Nh/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here