Home Headline Kapolrestabes Semarang Bubarkan Kerumunan Warga 

Kapolrestabes Semarang Bubarkan Kerumunan Warga 

227
Kapolrestabes Semarang Bubarkan Kerumunan Warga 

Semarang, 24/3 (BeritaJateng.net) – Kepolisian Kota Besar Semarang menggelar patroli dan membubarkan kerumunan massa di beberapa lokasi. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan virus corona covid-19, di wilayah Kota Semarang.

Patroli dilakukan disejumlah tempat yang kerap dijadikan tempat kerumunan warga pada Senin (23/3) malam. Petugaspun langsung mendatangi kerumunan warga dan melakukan sosialisasi.

Warga yang berkerumun ditempat keramaian langsung membubarkan diri ketika petugas menghimbau untuk pulang kerumah masing masing.

Petugas juga menghimbau kepada warga yang sedang makan di warung untuk membungkus makanan dan membawanya pulang kerumah,
tidak dimakan di tempat keramaian.

Polisi di Semarang melakukan patroli membubarkan kerumunan warga sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Kita menghimbau kepada para masyarakat yang hendak makan di luar, kami sarankan untuk dibungkus dan dibawa pulang saja,” ungkap Kapolrestabes Semarang, Kombes Polisi Auliansyah Lubis saat membubarkan kerumunan warga, Senin (23/3)

Patroli dilakukan di sejumlah Jalan Protokol di Kota Semarang diantara Jalan Pahlawan, Simpanglima, Taman Indonesia Kaya, Tugumuda, Pleburan dan ruang publik lainnya yang biasa  digunakan untuk berkumpul atau nongkrong.

Kegiatan patroli ini dipimpin langsung Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis. Kegiatan serentak ini juga dilakukan di seluruh Polsek di Jajaran Polrestabes semarang. Sosialisasi sekaligus himbauan merupakan tindak lanjut dari maklumat Kapolri dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona.

“Kami menindaklanjuti maklumat Kapolri dan mencegah meluasnya virus corona. Dari kemarin malam, kami sudah mulai meningkatkan patroli di tempat-tempat keramaian atau ruang publik yang banyak dikunjungi masyarakat,” ujarnya.

Patroli ini dilakukan agar masyarakat Kota Semarang lebih peduli, paham dan sadar akan pencegahan penyebaran virus covid-19.

“Kami akan meningkatkan eskalasi razia dan patroli setiap hari. Kalau biasanya patroli per satu jam sekali. Kami tingkatkan patroli hingga per 30 menit selama 24 jam,” tambahnya.

Kapolrestabes mengimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah hukumnya untuk tidak mengabaikan maklumat dari Kapolri tersebut. (El)