Home Headline Kapolrestabes Minta Pendapat Parpol Terkait Patroli di Kantor Partai

Kapolrestabes Minta Pendapat Parpol Terkait Patroli di Kantor Partai

105
0
Brimob Datangi Kantor Gerindra, Ketua DPC Minta Maaf.
       Semarang, 8/5 (BeritaJateng.net) – Polemik kedatangan personil Brimob ke Kantor Gerindra terus berlanjut. Kepolisian Kota Besar Semarang meminta pendapat kepada masing masing Kepala Partai terkait perlu tidaknya patroli keamanan dari pihak Kepolisian.
       Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji menegaskan upaya tersebut sebagai bentuk patroli rutin dari pihak Kepolisian dalam menghadapi tahun politik yakni pilkada,  pilgub maupun jelang pelaksanakan pilpres. Namun dengan anggapan Partai Gerindra yang telah nenyayangkan kedatangan brimob tersebut dengan bersenjata laras panjang,  pihaknya menilai bagian dari standar opersional prosedur (SOP).
        “Kalau Patroli Brimob menggunakan senjata itu tugas Brimob mengunakan SOP. Bimob memang seperti itu,” ujarnya di Mapolrestabes Semarang, Senin (7/5).
        Terkait pengamanan Pikada, patroli juga dilakukan tidak hanya satu parta saja, melainkan semua partai yang ada di Kota Semarang.
        “Patroli tidak dikantor partai namun juga KPU, Panwaslu, kediamanan pasangan calon, hal ini dilakukan untuk memastikan jaminan keamanan dan ketertipan dalam pelaksanaan Pemilu nantinya,” tegasnya.
        Kombes pol Abiyoso juga meminta kepada masing-masing Ketua partai untuk berpendapat perlu tidaknya upaya pratoli keamanan dari Pihak Kepolisian.  Sehingga dengan keputusan bersama dari masing-masing ketua partai tersebut sekaligus akan menjadi komitmen Pihak Kepolisian dalam melaksanakan tugas pengamanan.
        Sementara itu Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendar Prihadi mempersilahkan akan aturan pemerintah terkait patroli Pihak Kepolisian. “Yang utama adanya kepercayaan dan tidak menyudutkan partai Politik,” ujar Hendi.
         Hendi juga tidak mempermasalahkan adanya patroli di lakukan diseluruh kantor politisi. “Kalaupun semua diberlakukan ya tidak masalah,” tambahnya. (Nh/El)