Home Headline Kapolres Demak Pimpin Langsung Penutupan Karaoke Liar

Kapolres Demak Pimpin Langsung Penutupan Karaoke Liar

588
Kapolres Demak Pimpin Langsung Penutupan Karaoke Liar

Demak, 24/11 (BeritaJateng.net) – Jajaran Kepolisian Polres Demak bersama bersama TNI, Ormas dan Warga melakukan penutupan tempat hiburan karaoke yang notabenya melangar Perda No.11 Tahun 2018 tentang tempat hiburan karaoke dipimpin langsung oleh Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, penutupan tersebut berlangsung dengan damai.

Menurut Kapolres Demak, penutupan tempat karaoke yang berada di Kabupaten Demak, merupakan bukti nyata bahwa Polisi ikut serta dalam mengawal dan menjalankan Perda sejak diberlakukan dan dalam pelaksanaannya pihaknya tetap berdasarkan ketentuan yang berlaku terkait penutupan tempat karaoke tersebut.

“Sejak awal kita bersam tim terpadu dalam hal ini, Bupati, TNI, Ormas serta warga berjalan bersama dalam menjalankan perda N0 11 tersebut, kita tidak asal bertindak dalam melakukan penutupan, akan tetapi sesuai prosedur yang berlaku,” terang AKBP Arief Bahtiar, sesaat melakukan penutupan tempat karaoke.

Sebelum melakukan penutupan, lanjut Kapolres Demak, pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan pemanggilan pengusaha tempat hiburan karaoke, dimana mereka dihimbau agar taat dan menjalankan Perda yang sudah disahkan tersebut, bahkan pihaknya selalu berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Satpol PP Kabupaten Demak sebelum bertindak.

“Sejak awal bulan kemarin, saya sudah panggil pengusaha tersebut, bahkan kita juga melakukan tindakan kepada pengusaha yang terbukti mempekerjakan pemandu lagu yang masih dibawah umur dan itu sedang kita proses sesuai jalur hukum yang berlaku,” tegas Kapolres Demak.

AKBP Arief Bahtiar mengaku jika masih ada beberapa pengusaha tempat karaoke yang masih nekad beroperasi meskipun sudah kita himbau untuk menghentikan segala aktifitas ditempat karaoke tersebut, dan dilakukan tindakan tegas dengan memasang garis polisi di seluruh bangunan tempat karaoke, seperti, Dewa musik, Monalisa, coffe music dan GG cafe.

“Kita tetap melakukan patroli setiap hari, jika terbukti masih nekad maka kita akan ambil tindakan tegas denga menyita seluruh perlengkapan karaoke, karena itu melanggar aturan yang ada,” pungkas Kapolres Demak. (BW/El)