Home Hukum dan Kriminal Kapolres Blora Pimpin Langsung Penangkapan Pelaku Pembunuh Ferin 

Kapolres Blora Pimpin Langsung Penangkapan Pelaku Pembunuh Ferin 

312
0
Kapolres Blora Pimpin Langsung Penangkapan Pelaku Pembunuh Ferin 
      BLORA, 8/8 (BeritaJateng.net) – Pelaku pembunuhan Ferin Diah Anjani yang mayatnya ditemukan terbakar di hutan Blora pada (31/7/2018) lalu akhirnya berhasil dibekuk tim Resmob polres Blora. Penangkapan pelaku dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Saptono di kota Semarang.
      Kapolres mengatakan terungkapnya indentitas korban, berawal dari laporan Polrestabes Semarang bahwa ada orang hilang dengan ciri-ciri mirip mayat terbakar yang ditemukan di Blora.
      “Kami datangi ke rumah pelapor, setelah mendapatkan keterangan dari pihak keluarga, mulai ada titik terang indentitas mayat terbakar, setelah itu Tim Resmob langsung memburu pelakunya,” ujar Kapolres, Rabu (8/8/2018).
      Upaya menyingkap indentitas mayat wanita terbakar tersebut dilakukan dengan menerjunkan dua tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Blora. Masing-masing tim bertugas menyisir wilayah Pantura dan selatan.
       “Kurang dari 24 jam dari keterangan pihak keluarga dan barang bukti pendukung yang berhasil dihimpun. Pelaku berhasil kita tangkap di sebuah kos-kosan di daerah Semarang,” katanya.
      Pelaku diketahui warga seorang pria warga Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. Ketika ditanya tentang motif pembunuhan Kapolres menjelaskan bahwa pelaku sebelumnya mencekik korban sampai lemas dan dibawa ke wilayah Blora lalu dibakar.
       “Motif pelaku ingin menguasai harta benda milik korban. Kemudian pelaku mencekik dan membakar korban dengan cara membungkusnya dengan selimut hotel,” jelas AKBP Saptono.
(MN/El)