Home News Update Kapal Pesiar MS Volendam Singgah di Semarang Bawa 1.370 Wisman

Kapal Pesiar MS Volendam Singgah di Semarang Bawa 1.370 Wisman

576
       Semarang, 7/1 (BeritaJateng.net) – Sebuah kapal pesiar yang membawa ribuan wisatawan singgah di Dermaga Samudera di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Sabtu (6/1/2018). Kapal bernama MS Volendam ini bersandar pukul 08.00 WIB dengan membawa 1.370 penumpang.
        Kedatangan kapal pesiar MS Volendam di Pelabuhan Tanjung Emas merupakan yang pertama di 2018 ini. Kapal berbendera Belanda ini memiliki berat 61.214 ton dengan lebar 237 meter.
         “Kapal pesiar MS. Volendam ini membawa 1.370 wisatawan dan 611 crew,” ujar General Manager PT Pelabuhan Indonesia III Cabang Pelabuhan Tanjung Emas Ardhy Wahyu Basuki, di sela menyambut wisatawan.
        Dalam proses penyambutan itu, Pelindo menyediakan sejumlah hiburan. Tari tradisional menyambut penumpang ketika turun dari kapal.
         Begitu juga dengan live musik, dan stand suvenir di terminal penumpang. Menurut Basuki, pihaknya menyediakan hiburan untuk pelayanan kepada wisatawan.
          “Itu bentuk pelayanan kami menyambut para turis yang berkunjung melalui Pelabuhan Tanjung Emas,” tambahnya.
          Setibanya di Semarang, wisatawan dari kapal pesiar ini langsung diajak berkeliling menikmati destinasi wisata di Jawa Tengah. Mereka dijadwalkan melihat Candi Borobudur, Semarang Sights and Shopping, Tlogo Agro Highlands, dan Simpang Lima Semarang.
         Untuk memandu ribuan wisatawan itu, setidaknya ada 21 bus yang mengantarkan wisatawan mancanegara itu berkeliling. Sementara turis yang tidak ikut berkeliling, tetap berada di kapal. Sebagian lain berkeliling Kota Semarang.
         “Kapal ini rencananya akan meninggalkan Pelabuhan pukul 19.00 WIB untuk melanjutkan perjalanan ke Surabaya,” tambahnya. (Bj/El)