Home News Update Kapal Pecah Dihantam Ombak, Satu Nelayan Hilang Di Laut Jepara

Kapal Pecah Dihantam Ombak, Satu Nelayan Hilang Di Laut Jepara

3482
Tim SAR melakukan pencarian terhadap nelayan Jepara yang hilang.

Jepara, 3/2 (BeritaJateng.net) – Kapal nelayan pecah dihantam Ombak kembali terjadi di laut utara Jepara. Kapal penangkap ikan yang diawaki Saryadi (50) dan Sugeng (35) pecah saat mereka hendak kembali setelah melaut, tepatnya di pantai Empurancak, Ds.  Karanggondang, Kec Mlonggo Kab Jepara pada Jumat (2/2/18) siang pukul 13.00 wib.

Akibat kejadian itu Saryadi tenggelam dan hingga kini belum ditemukan, sedangkan rekannya mampu menyelamatkan diri dengan berpegangan pada perahu yang terbalik.

“Sugeng berhasil di selamatkan oleh nelayan setempat yang sedang mengecat perahu di pinggir pantai setelah melihatnya terapung, sedangkan Saryadi hingga sore pencarian ini belum kami temukan,” terang Wisnu Yugo Utomo, koordinator Basarnas Pos SAR Jepara.

Berdasarkan informasi yang didapat, sekitar pukul 8 pagi, Kedua Korban berangkat pergi Melaut mencari ikan di perairan Empurancak.

Sekitar pukul 13.00 Wib, Kedua korban rencana akan pulang, tetapi pada saat perjalanan pulang sekitar kurang lebih 1 ( satu ) km dari bibir pantai empurancak, perahu korban dihantam ombak sehingga pecah dan terbalik.

Pencarian terhadap warga Ds. Karanggondang RT. 2/9, Kec. Mlonggo, Kab. Jepara tersebut akhirnya dilakukan oleh tim SAR gabungan di wilayah Jepara yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Jepara, PMI, BPBD, Jepara Rescue, SAR Jepara, Ubaloka, Polairud Jepara, P0lsek Mlonggo, Tagana serta Nelayan Sekitar.

“Hambatan saat pencarian antara lain  ombak yang tinggi mencapai 2,5 meter serta hujan turun sehingga beresiko tinggi pada aset pencarian di laut,” pungkas Wisnu. (El)