Home Nasional Kapal LCT Ravelia 2 Tenggelam Di Selat Bali

Kapal LCT Ravelia 2 Tenggelam Di Selat Bali

647
Ilustrasi

 

Banyuwangi, 4/3/16 (Beritajateng.net) – Kapal Ravelia II tenggelam di sekitar Selat Bali, Jumat (4/3/16) saat bertolak dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Kapal tenggelam beberapa mil saat hendak masuk ke Pelabuhan.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksma M Zainudin membeberkan, kapal LCT Ravelia 2 mengangkut dua unit truk besar, satu unit pikap, dan empat unit tronton. Selain itu, di Kapal Ravelia juga mengangkut 18 truk sedang dan empat kendaraan kecil.

“Kapal bergerak dari Gilimanuk menuju Ketapang dengan mengangkut dua unit truck besar, satu unit pikap, empat tronton, 18 unit truk sedang dan empat kendaraan kecil total 25 unit,” ujar Zainudin, Jumat (4/3/16).

Kapal LCT Ravelia tenggelam
Kapal LCT Ravelia tenggelam

Adapun upaya SAR, saat ini dilakukan oleh seluruh kapal KMP, nelayan, 2 KAL TNI AL dan 1 perahu karet Lanal Banyuwangi, kapal patroli Polair. “Hingga saat ini masih dilaksanakan proses evakuasi SAR,” tukasnya.

Sebanyak 51 penumpang yang berada di Kapal Ravelia 2 yang tenggelam di Selat Bali berhasil dievakuasi oleh Tim SAR.

Tenggelamnya  Kapal Ravelia II di Selat Bali tidak mempengaruhi aktivitas pelayaran yang menghubungkan Pulau Bali dan Pulau Jawa tersebut.

Menurut Kepala Syahbandar Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Supriyanto arus lalu lintas laut antara Pelabuhan Gilimanuk, Bali dan Pelabuhan Kepatang, Banyuwangi, berjalan normal. “Perjalanan tetap berlangsung normal,” katanya, Jumat (4/3/2016).

Supriyanto menambahkan, biasanya volume penumpang yang menggunakan transportasi laut untuk menyebrang di kedua pulau ini mengalami peningkatan menjelang akhir pekan.(Bj50)