Kanwil DJP Jateng I Gandeng UMKM Center Jawa Tengah, Pertemukan Pelaku UMKM dan Buyer

SEMARANG, 20/7 (Beritajateng.net) – Untuk mendukung perkembangan kegiatan usaha para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Provinsi Jawa Tengah, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I bekerja sama dengan UMKM Center Jawa Tengah mengadakan talkshow Temu Buyer dengan tema “UMKM Naik Kelas Lewat Pasar Modern” pada Kamis, 20 Juli 2017.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan Direktorat Jenderal Pajak bagi para pelaku UMKM serta sebagai salah satu pembinaan Wajib Pajak kecil dan menengah melalui Program Business Development Service (BDS),” ungkap Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I Iriawan.

Dalam kegiatan Temu Buyer, pelaku UMKM dipertemukan dengan para “buyer” dari Ritel/Modern Market untuk dapat berkonsultasi langsung tentang bagaimana mengenali apa yang dibutuhkan oleh pasar, persyaratan masuk pasar dan prosedur administrasi serta penagihannnya. Lima pengusaha ritel yang diundang dalam kegiatan ini yaitu Transmart, Superindo, Gelael, Sadewa Mart Cyber UMKM, dan Bela-Beli UMKM.

Setelah mengikuti kegiatan ini, para pelaku UMKM dapat mengembangkan kegiatan usahanya dan tentu diikuti dengan pemenuhan kewajiban perpajakannya sebagai warga negara yang baik.

“Negara sangat membutuhkan APBN yang kuat untuk menopang pembangunan. Sumber APBN yang paling diandalkan pemerintah saat ini berasal dari pajak. Oleh karena itu diperlukan kesadaran pajak dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, salah satunya dari sektorusaha mikro kecil dan menengah, demi terwujudnya Indonesia yang makmur dan sejahtera,” pungkasnya.

(NK)

SHARE

Tulis Komentar Pertama