Home Headline Kampung Ragam Warna Jadi Destinasi Wisata Baru Kendal

Kampung Ragam Warna Jadi Destinasi Wisata Baru Kendal

425
0
Kampung Ragam Warna Jadi Destinasi Wisata Baru Kendal

Semarang, 9/5 (BeritaJateng.net) – Kampung Ragam Warna, Desa Mranggen, Kendal, Jawa Tengah kini berubah menjadi destinasi wisata baru, kampung yang dahulu tampak biasa saja, saat ini berubah tampil dengan berbagai ragam warna warni yang telah diresmikan oleh Bupati Kendal bersama Pacific Paint.

Berawal dari ide kreatif kampung ragam warna dari warga kampung Mranggen Kendal yang ingin melakukan pengecatan seluruh kampung, yang diprakarsai oleh Wiwik Wijaya selaku konseptor Kampung Ragam Warna, mendapat bantuan CSR oleh Pacific Paint yang telah berdiri sejak 1943.

“Kami ingin potensial kesenian dan ekonomi kreatif warga Mranggen dapat terekspos, sehingga dikenal oleh masyarakat luas.Dengan menjadikan destinasi wisata, semoga kampung Ragam Warna dapat semakin maju dan sejahtera,” tutur Wiwik Wijaya.

Kampung Ragam Warna Jadi Destinasi Wisata Baru Kendal

Sementara itu, Direktur Pacific Paint,Suryanto Tjokrosantoso mengaku sangat senang dapat melihat banyak perubahan di Kampung Ragam Warna Meranggen Kendal. Dengan program CSR Pasific Paint dan menyambut HUT ke 75 Tahun telah sukses meresmikan dua kampung tematik, Kampung  Berkelir di Tanggerang dan Kampung Merah Putih di Tual Maluku Tenggara, serta Pecinan Warna Warni Pasar Kanoman Cirebon.

“Kami bangga dapat membantu warga Mranggen menciptakan Kampung dengan nuansa unik yang menjadi destinasi wisata baru di wilayah Kendal. Hal ini merupakan komitment Pasific Paint untuk terus berkontribusi dalam dunia pariwisata di Indonesia,” ungkap Suryanto.

Kampung Ragam Warna Jadi Destinasi Wisata Baru Kendal.

Sementara itu, Bupati Kendal, Mirna mengungkapkan bahwa dirinya mengaku terharu dan bangga terhadap warga Meranggen, Kendal, pasalnya Kampung Ragam Warna tersebut merupakan swadaya masayarakat kampung yang menginginkan desa berubah menjadi destinasi wisata.

“Selebihnya kita harus menghidupkan UMKM Mikro disekelilingnya, dengan hal ini mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi diwilayah Kamung Ragam Warna ini,” ungkapnya.

Kampung Ragam Warna Jadi Destinasi Wisata Baru Kendal.

Lanjutnya, Kita sudah membuat wilayah desa-desa wisata lainya, saya menargetkan ada 286 desa mempunyai tema berbagai macam. Bukan hanya seperti kampung ragam warna namun membangun berbagai ragam, dan kita sudah muncul baik berupa bumdesnya maupun kegiatan berupa tematik lainnya.

“Pemkab Kendal terus membantu program-program terkait yang dapat diberikan kepada masyarakat, dan dikhususkan bagi desa-desa yang sudahmempunyai tema-tema,” tambahnya. (AK/El)