Home News Update KAMMI Semarang Gelar Aksi Hari Pahlawan

KAMMI Semarang Gelar Aksi Hari Pahlawan

575

Semarang,10/11(INFOJATENGNEWS.COM) – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) daerah Semarang menggelar aksi simpatik hari pahlawan dan deklarasikan pengawasan independen Pilwalkot di depan Gedung Pandanaran Tugumuda Semarang.

Dalam aksi tersebut dikuti oleh 30an mahasiswa dari Unisula, Undip, UIN, dan UNNES yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) daerah Semarang.

Moh. Khanif Nasukha, selaku ketua Umum KAMMI Semarang mengatakan bahwa dalam pemilihan Walikota Semarang merupakan agenda besar bagi masyarakat Semarang, tak hanya pergantian atau giliran kursi kepemimpinan, namun berkaitan dengan nasib Kota Semarang lima tahun kedepan.

Lanjutnya, satu bulan masih tersisa untuk menentukan nasib Kota Semarang masa depan, dan hal ini tentunya tergantung bagaimana proses pemilihan ini dapat terselenggarakan.

“Dengan ketaatan pada hukum dan norma yang berlaku menjadi landasan untuk menciptakan ibukota Jawa Tengah untuk menjadi wilayah yang layak menjadi rumah bagi warga Kota Semarang,” ucapnya.

Kami selaku Mahasiswa, lanjutnya, tak luput dibebankan peran untuk menjadi bagian dari proses pergantian kepemimpinan tersebut. Oleh sebab itu kami bersamaan dengan peringatan hari pahlawan, KAMMI Semarang mendeklarasikan diri sebagai pengawas independen pemilihan Walikota Semarang 2015 ini, dan momentum hari pahlawan diambil sebagai simbol bahwa masyarakat Semarang sedang membutuhkan figur pahlawan yang siap dan mampu berjuang demi kepentingan bangsa.

“Dengan memulai dari hari pahlawan ini, berharap muncul figur pahlawan yang dapat memajukan Kota Semarang. Dan hadirnya pahlawan tersebut akan kita mulai dari diri kita sendiri,” harapnya.(BJ06)

Advertisements