‘Kamis Dan Pon’ Sapi Kurban Pilihan Jokowi

Kamis dan Pon, dua sapi lokal untuk qurban keluarga Presiden Jokowi di Kota Solo.
              SUKOHARJO, 30/8 (BeritaJateng.net) – Presiden Joko Widodo melalui utusan dari pihak keluarganya memesan dua ekor sapi dari peternak lokal di wilayah Polokarto, Sukoharjo.  Dua sapi berukuran besar dari jenis Brenggolo itu milik Kuncoro (42) warga Mranggen, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo.
               Sapi yang nantinya akan diserahkan di masjid yang berada di kota Solo bernama Kamis dan Pon ini usianya baru tiga (3) dan empat (4) tahun. Namun beratnya sudah mencapai 8 hingga 9 kwintal.
             “Ini ternakan sapi lokal dari Sukoharjo,” ujar Kuncoro, Rabu (30/8/2017).
                Kuncoro mengakui memang dirinya sengaja menawarkan sapinya pada keluarga Jokowi, kemudian ada utusan yang datang untuk melihat kondisi sapinya. Dan mereka menyetujuinya, karena sesuai dengan kriteria yang diinginkan keluarga sang Presiden.
Salah satunya adalah jenis sapi lokal dan beratnya sesuai kreteria.
               Kuncoro juga tegaskan dirinya tidak mematok harga khusus untuk sapi pesanan Jokowi. Karena suatu kebanggaan bagi dirinya sapi ternaknya diminati Jokowi untuk berkurban.
                “Masalah harga pokoknya adalah. Yang jelas saya bangga ternak sapi saya yang dipilih,” ujarnya bangga.
                 Terpisah,  Rinto utusan dari keluarga Jokowi juga menyampaikan Jokowi lebih tertarik membeli sapi ternakan lokal. Karena sapi lokal juga bagus kualitasnya, karena itulah Jokowi membeli sapi jenis lokal untuk memberdayakan peternak sapi lokal di daerah.
                 “Inilah buktinya, kepercayaan Presiden pada peternak lokal. Makanya belinya juga sapi lokal,” pungkas Rinto. (DB/EL)

Tulis Komentar Pertama