Home Hukum dan Kriminal Kamera CCTV Rekam Aksi Pencurian Bermodus Pecah Kaca Mobil Milik Anggota Satlantas...

Kamera CCTV Rekam Aksi Pencurian Bermodus Pecah Kaca Mobil Milik Anggota Satlantas Klaten

917
aksi pencuri terekam CCTV

KLATEN, 28/4 (BeritaJateng.net)  – Mobil milik seorang anggota Satlantas Polres Klaten menjadi korban aksi nekat pelaku pencurian dengan modus memecah kaca mobil.

Lokasi kejadian berada di salah satu rumah Batik di desa Gemblegan, Kalikotes, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Untungnya aksi pelaku sempat terekam kamera CCTV.

Kasatreskrim Polres Klaten AKP Farial Ginting menjelaskan hasil penyidikan  Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Klaten, hasil yang ada dalam rekaman kamera CCTV, pelakunya adalah   Alansyah (35) warga Desa Jogotirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta.

“Tidak butuh waktu lama, pelaku langsung kita bekuk setelah polisi melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” jelasnya kepada wartawan di Mapolres Klaten, Jawa Tengah, Kamis (28/4/2016).

Modusnya jelas AKP Farial Ginting, pelaku yang berhasil diamankan  diwilayah Prambanan ini menggunakan tapal kuda yang ditemukan di lokasi kejadian untuk memecahkan kaca mobil. Dan membawa tas yang berisi handphone dan pakaian dinas polisi milik korban.

“Untungnya aksi pelaku terekam kamera CCTV. Hingga akhirnya dalam waktu singkat bisa diamankan,” lanjutnya.

Hasil pemeriksaan sementara, ungkap Kasatreskrim pelaku mengaku sudah dua kali melakukan aksi pencurian dengaan cara yang sama. Namun yang kedua terekam kamera CCTV. Saat ini pelaku sedang diperiksa intensif. Pelaku dikenakan ancaman pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara selama 7 tahun. (Bj24)